Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

MI Muhammdiyah 1 Raih Juara Umum Dalam PORKOTA Probolinggo 2018

Hanafi S.Ag,M.Pd KS MI Muhammadiyah 1 saat menerima piala bergilir PORKOTA tahun 2018 dari Asisten.
PROBOLINGGO - Prestasi yang sanggup mengharumkan nama Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 1 kota Probolinggo berhasil ditorehkan oleh siswa siswi lembaga pendidikan tersebut. Kemampuan siswa di sekolah ini bukan hanya dalam bidang akademik dan seni, namun deretan prestasi juga disumbangkan dari bidang olah raga. 

Hal ini terbukti ketika lembaga pendidikan berbasis keagamaan tersebut meraih predikat juara 1 dalam ajan Pekan Olahraga Kota (PORKOTA) Probolinggo ke V yang digelar sejak 15 Oktober hingga 17 November 2018 disejumlah gelanggang olahraga di dalam kota Probolinggo antara lain GOR Mastri Kecamatan Kedopok kota Probolinggo, GOR Ahmad Yani, Stadion Bayuangga, GOR Tri Dharma dan lainnya.

Foto bersama  Kepala Sekolah, Pembina cabor di MI Muhammadiyah 1 dalam ajang PORKOTA 2018.
Dalam even olahraga yang diikuti peserta pelajar tingkat SD, MI, SMP, dan MTs se Kota Probolinggo ini, siswa siswi MI Muhammadiyah 1 mampu menyisihkan sejumlah peserta dari lembaga pendidikan lain melalui persaiangan yang cukup ketat namun bersifat sportif.

Sementara  “Kami sangat mendukung terhadap perkembangan olahraga utamanya bagi anak peserta didik. Untuk bidang olahraga, kami secara periodik memupuk kemampuan siswa agar bidang ini dapat terus dikembangkan dan Alhamdulillah saat ini prestasi tersebut dapat diraih oleh siswa siswi kami.”Ujar Hanafi S.Ag,M.Pd Kepala Sekolah MI Muhammdiyah 1 kota Probolinggo saat ditemui usai menerima piala juara bergilir dari Asisten Pemkot Probolinggo.

Tak berlebihan apabila sederet prestasi mampu diraih oleh siswa siswi sekolah ini, mengingat dukungan penuh akan bakat dan kemampuan pada diri siswa selalu dapat diakomodir oleh pengelola lembaga ini. “Prestasi yang diraih inimerupakan hasil kerja keras dari anak anak dan pelatih. Di MI Muhammadiyah1 semua cabor inimerupakan bagian dari ekstrakurikuler yang diterapkan di sekolah ini setiap hari Sabtu. Pada saat ada even seperti Porkota ini, tinggal kami nyeleksi anak yang terbaik diantara cabor cabor tersebut.”Ujarnya. 

Hanafi juga menambahkan bahwa siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga Panjat tebing dalam Porkota ini, akan dikirim mengikuti kejuaraan ditingkat Provinsi. “Insya Allah dalam sehar dua hari ini akan diberangkatkan. Anak anak selain berprestasi dalam bidang olah raga, juga eksis dalam bidang seni yang dibuktikan dalam ajang Pekan Seni Pelajar sekitar dua bulan lalu, kami memperoleh predikat sebagai juara umum tingkat kota Probolinggo. Jadi dua momen besar tahun ini dikota Probolinggo dapat kami raih.”tambah Hanafi yang juga berharap agar anak anak yang berbakat utamanya siswa sekolah ini dapat ditindak lanjuti oleh KONI utamanya oleh cabor-cabor yang dimaksud.

Dalam even PORKOTA tersebut, cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 17 cabor, diantaranya cabang olahraga Atletik, Balap sepeda, Basket, Bridge, Catur, Drum Band, Karate, Panjat Tebing. Serta Pencak silat, Renang, Senam,  Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Voli. 

Pada even Porkota tersebut, MI Muhammadiyah 1 mendulang 11 medali Emas, 6 Perak dan 6 Perunggu serta berhak memperoleh Tropy tetap dan bergilir pada ajang ini. Selain itu, lembaga pendidikan ini juga memperoleh dana pembinaa senilai Rp. 7.500.000,- dari Ketua Umum KONI Kota Probolinggo. “Mudah mudahan prestasi yang disandang oleh siswa siswi lembaga ini, akan terus bisa dipertahankan, bahkan makin ditingkatkan.”pungkas Hanafi. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda