Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tingkatkan Layanan Pendidikan Disekolah Dan Peran Serta Masyarakat

TULUNGAGUNG - Keberadan karawitan menjadi sarana edukasi khususnya di bidang seni karawitan bagi siswa siswi SMPN 1 Sumbergempol yang saling asah asuh meningkatkan kemampuan diri dalam ilmu seni juga untuk melestarikan Kebudayaan maupun mengajak generasi muda untuk lebih mencintai kesenian indonesia yang salah satu upaya belajar kesenian daerah. Kemudian siswa siswi di sekolah SMPN Sumbergempol dalam tahun ini juga berencana mengikuti UNBK ( ujian nasional berbasis komputer ) disebut juga CBT ( computer based test ) sistem pelaksanaan ujian nasional, dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya yang juga mendorong terwujudnya efektifitas efesiensi dan transpatasi penyelenggaraan yang dapat diumumkan jauh lebih baik yang secara nasional dan siswa yang mengikuti UNBK juga dapat mengalami peningkatan drastis, ujian nasional adalah kejujuran salah satu revolusi mental prestasi penting jujur yang utama, ucap kepala sekolah SMPN 1 Sumbergempol, Dra. Hj.Lilik Sentini.M.pd baru baru ini. 

Rencana sekolah mempersiapkan pelaksanaan UNBK yaitu persiapan pemasangan jaringan ruang atau lab komputer yang bakal ada 130 unit komputer yang melengkapi, pengecatan ruang lab di empat ruang. Untuk kegiatan yang lainnya seperti lomba karawitan di UPT TB2KS (unit pelaksanaan teknis taman bina bakat dan kompetensi siswa) kini siswa siswi kelas VII dan VIII terus mulai mempersiapkan diri, ada lomba senam reog kendang yang ditampilkan para guru dan karyawan disekolah, lomba voli, sepak bola, wisuda dan banyak lagi yang lainnya dan turut berpartisipasi dalam rangka kegiatan ulang tahun Kabupaten Tulungagung disertai peran serta masyarakat yang sangat mendukung dalam persiapan di kegiatan itu, baik financil yang secara sukarela dari pihak orangtua atau walimurid, sekolah sangat berterimakasih atas dukungannya  bersama sama memajukan sekolah. 

Niat baik dari orangtua atau walimurid patut di  apresiasi mulai dari kelas VII,VIII,IX sepakat turut serta agar terlaksananya semua kegiatan, terang wakasek, Suwoto, rabu 14/11, yang juga humas di sekolah. Jauh hari para siswa sudah mempersiapkan diri dan hari ini siswa ikut seni karawitan dengan didampingi guru ke TB2KS mengasah seni karawitan yang bakal diperlombakan, " sekarang masih mengikuti TB2KS untuk persiapan saja, ini masih persiapan, anak anak yang hadir masih persiapan, katanya menambahkan. Kepala UPT TB2KS, Bin Wahyuni berupaya kembangkan potensi pelajar dalam bidang seni tradisi dengan meminit jaringan minat pelajar yaitu siswa siswi dalam seni tradisi semaximal mungkin,  yang selain dari lembaga pendidikan masyarakat juga bisa diberi kesempatan tampil dalam seni tradisi. Ternyata selama ini Lilik telah menanamkan semangat siswa siswi  mengajak untuk mencintai seni, belajar mengejar prestasi diimbangi dengan meningkatkan mutu pendidikan serta melengkapi kebutuhan pendidikan siswa dengan mengikut sertakan orangtua siswa, berharap para orangtua dan sekolah memahami secara baik dan benar, tambah Lilik. (Nan)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda