Bukan Calon Walikota, Puti : Penugasan Dari Ketum Untuk Skala Nasional


Surabaya Newsweek- Isu bahwa Puti Soekarno Putri akan ikut dalam kontes demokrasi Pilwali, namun isu itu langsung di tepis oleh Puti, saat bertemu wartawan di salah satu restoran Surabaya, ia mengaku dirinya ditugaskan oleh, Ketua Umum ( Ketum ) PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk mencalonkan anggota DPR RI, bukan calon Walikota Surabaya.  

"Saya tegaskan, jika penugasan dari Ketum PDIP kepada dirinya, untuk skala nasional, yakni masuk ke DPR RI dari wilayah Jatim, bukan untuk Pilwali Surabaya." ujarnya kepada wartawan di salah satu restoran di Surabaya, Kamis (27/12/2018).

Puti menjelaskan, dirinya menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur 1 memang seringkali berkunjung ke Surabaya, untuk menyapa masyarakat dalam rangka meraih suara Caleg DPR RI. "Jadi bukan melihat peluang untuk ikut Pilwali Surabaya." tandasnya.

Puti mengatakan bahwa, untuk pilwali Surabaya 2020 partainya telah memiliki kader terbaik di Surabaya dan layak untuk dicalonkan yakni Ketua DPC Surabaya Whisnu Sakti Buana.

“Sesuai petunjuk ketum, tugas saya untuk skala nasional yakni di DPR RI, Pilwali itu masih nanti, dan saya pastikan saya untuk DPR RI, apalagi disini (Surabaya -Red) PDIP sudah punya kader terbaik yakni pak Whisnu,” ujarnya.



“Saya tidak merasa ada berkopentisi dengan sesama kader, karena akan ujungnya akan merugikan partai, karena target DPP adalah kursi sebanyak-banyaknya, apalagi dikatakan kompetsisi head to head dengan pak Bambang DH, itu tidak ada,” ungkapnya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar