Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Berkat Inovasi dan Kreatifitas, Camat Sumberasih Juara III Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi

Camat Sumberasih Ugas Irwanto saat menerima penghargaan dikantor Bakorwil Malang dalam lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Prov Jatim
PROBOLINGGO - Perbendaharaan prestasi kembali ditorehkan oleh salah satu pejabat dilingkup  Kabupaten Probolinggo, pasalnya Camat Sumberasih Ugas Irwanto akhirnya dinobatkan sebagai juara III terbaik dalam Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Prestasi ini terasa sangat membanggakan karena berhasil menjadi terbaik III dari 664 Camat se-Jawa Timur.

Penghargaan atas prestasi ini diterima oleh Camat Sumberasih Ugas Irwanto di Kantor Bakorwil Malang, Kamis (20/12/2018). Selanjutnya pada tahun 2019 mendatang, penghargaan akan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) di Gedung Grahadi Surabaya.

Camat Sumberasih Ugas Irwanto menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah perjuangan bersama-sama2 antara Forkopimka, instansi terkait, kepala desa dan tokoh masyarakat untuk melayani rakyat Kecamatan Sumberasih sesuai keinginan dan kebijakan dari Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, SE. Salah satunya rakyat harus terlayani dengan baik dan puas.

Saat ditemui, Camat Ugas Irwanto mengatakan “Kami bersyukur dengan capaian dan penghargaan ini. Penghargaan ini sebagai bentuk bahwa saat ini pemerintah menuntut kita selalu bersinergi dengan semua pihak untuk kebaikan dan kemajuan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kecamatan Sumberasih,” ungkapnya.

Dengan penghargaan ini Ugas berharap semoga ini menambah motivasi baginya dan camat-camat lain di Kabupaten Probolinggo untuk selalu berbuat yang terbaik untuk menjadi pelayan rakyat sesuai tuntutan di-era milenial Revolusi Industri 4.0.

“Apalagi kemarin Ibu Bupati Probolinggo (Hj P Tantriana Sari, SE) sudah meresmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo. Ini sebuah bentuk konkrit bahwa kami harus bisa mempersiapkan diri sesuai kebijakan beliau untuk melayanani masyarakat dengan baik dan optimal,” pungkasnya. 

Adapun penilaian dalam menciptakan inovasi dan kreasi di Kecamatan Sumberasih antara lain Lapak SMS 24 jam, gerakan 1000 kentongan, Anjungan loket mandiri, Percepatan wajib belajar 12 tahun dan Memviralkan Snorkling dan UKM. 
 
Seperti Lapak SMS 24 jam yang merupakan layanan cepat administrasi yang dapat terlayani hanya dalam waktu sepuluh menit dan kegiatan layanan ini dilakukan 7 hari seminggu tanpa libur. Kemudian gerkan 1000 kentongan dengan harapan 1 rumah 1 kentongan untuk medukung Kamtibmas di wilayah ini. (Suh) 

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda