Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Dinsos Berikan Bantuan Peralatan Terhadap Puluhan Lansia se Kota Probolinggo


Titik Sulistyowati S.Sos kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia Dinsos kota Probolinggo saat menyerahkan bantuan pada para lansia.
PROBOLINGGO - Keberadaan warga kota yang tergolong lanjut usia (lansia) disikapi penuh perhatian oleh Dinas Sosial kota Probolinggo. Instansi berupaya agar para lansia ini dapat melakukan aktifitas yang dapat mendukung kehidupannya diusia senja. 

Responsif Dinas Sosial (Dinsos) kota Probolinggo diwujudkan dengan mengagendakan berbagai kegiatan yang secara khusus diperuntukkan bagi lansia. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan memberikan bantuan sejumlah peralatan antara lain Peralatan Dapur, Etalase nasi, Timbangan Digital, Kulkas Freezer, Selep tepung hingga Sepeda angin, Jumat (21/12).

Menurut Kasie Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial anak dan Lansia Dinsos kota Probolinggo, Titik Sulistyowati S.Sos, mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan upaya dinsnya untuk selalu bersinergi dengan para lansia utamanya memperhatian apa yang menjadi kebutuhan mereka dan selanjutnya memberdayakan lansia tersebut dalam kegiatan yang mendukung diusia senjanya. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dipergunakan sesuai peruntukannya, sehingga bisa meningkatkan dan mengembangkan usaha yang dimilikinya, dengan begitu para lansia tetap bisa berkarya walau usia mereka sudah tidak muda lagi.”Ujar Titik yang dalam kesempata tersebut membuka kegiatan dan sekaligus menyerahkan bantuan yang dimaksud secara simbolis.

Lebih lanjut Titik Sulistyowati mengharap agar bantuan yang diterima ini benar benar dipergunakan dan tidak dijual atau dipindahtangankan kepada pihak lain. Perlu diketahui kegitan pemberian bantuan peralatan terhadap lansia ini, diberikan kepada 24 orang lansia dari 5 kecamatan yang ada di kota probolinggo.

Nampak wajah bahagia tersirat dari para lansia penerima bantuan. “Alat ini akan kami gunakan untuk usaha pembuatan es batu dan mudah mudahan dapat menambah penghasilan kami.”Ujar salah satu warga Kecamatan Kademangan yang saat itu menerima kulkas Freezer.

Sementara Kepala Dinsos kota Probolinggo Drs Zainullah MM, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menegskan sudah menjadi kewajiban instansinya dalam mememperhatikan dan memberdayakan kaum lansia ditengah kehidupan bermasyarakat “Lansia ini merupakan akhir dari fase kehidupan manusia yang juga perlu perhatian dan mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Dinsos berupaya agar para lansia di kota ini dapat berdaya guna dalam bermasyarakat dan tentunya berharap dapat menopang perekonomian mereka.”Ujarnya. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda