Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Di Gelar Di Kebun PKK

BATULICIN – TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan gerakan tanam dan pelihara pohon, Jum’at (07/12) pagi, di Gunung Tinggi, Batulicin.Kegiatan yang dilaksanakan di Kebun TP PKK Tanah Bumbu ini diawali dengan penanaman pohon oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor dan Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah.

Kemudian dilanjutkan oleh organisasi wanita seperti GOW, DWP, Persit, dan Bhayangkari serta organisasi lainnya.Erna Kalsum, Ketua Pokja III TP PKK Tanbu mengatakan kegiatan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon adalah program kerja dari Pokja III PKK Tanbu.

“Kegiatan tanam pohon ini untuk membiasakan ibu-ibu rumah tangga menanam pohon dilahan pekarangan rumah,” sebutnya.

Manfaat dari menanam pohon dilahan pekarangan adalah selain halaman menjadi asri, tentunya dapat memenuhi gizi keluarga.“Tanamlah buah-buahan, sayur, atau tanaman obat keluarga (Toga) dilahan pekarangan rumah,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah, menyambut baik dengan digelarnya kegiatan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon.Menurutnya, gerakan ini sebagai wujud komitmen perempuan di Tanbu dalam upaya menjaga kualitas dan melestarikan lingkungan secara nyata.

Ia melanjutkan, gerakan tanam dan pelihara pohon juga merupakan upaya untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kabupaten yang memiliki konsep tata kelola wilayah yang bersih dan hijau, sekaligus bentuk kampanye kepada masyarakat tentang sadar lingkungan dalam mendorong pertumbuhan dan percepatan pembangunan di daerah.

Melalui momentum gerakan tanam dan pelihara pohon, Ketua PKK mengajak seluruh perempuan di Tanbu untuk dapat menjadikan gerakan ini sebagai motivasi dan inspirasi bagi semua masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi dan kelestarian lingkungan.

“Terpenting adalah setelah penanaman pohon hendaknya dipelihara secara berkelanjutan sehingga tumbuh dan bermanfaat bagi lingkungan dan keberlangsungan hidup kita,” tutupnya. (Mc/Adv/Maiya)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda