Kecamatan Kanigaran Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Kepegawaian Tahun 2018


Camat Kanigaran, Puji Adji Tjahjo Wahono saat membuka kegiatan Sosialisasi dan pembinaan Kepegawaian se keca Kanigaran tahun 2018.
PROBOLINGGO - Guna menambah wawasan serta memupuk rasa tanggunjawab dikalangan pegawai khususnya di Kecamatan kanigaran, maka Pemerintah kecamatan Kanigaran kota Probolinggo menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Kepegawaian tahun 2018 yang diikuti oleh pegawai se kecamatan tersebut, Jumat (07/12). Dalam kegiatan ini, Selain Camat, Forpimka, Pegawai dilingkup kecamatan Kanigaran, hadir pula Lurah se kecamatanKanigaran serta seorang narasumber.

Puji Adji Tjahjo Wahono S.Sos, M.Si selaku Camat Kanigaran dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang pegawai baik ASN maupun PTT setelah terikat kontrak dengan pemerintah, mau tidak mau harus mengikuti berbagai aturan terkait dengan kepegawaian. “Dimanapun kita bekerja, tidak lepas dengan aturan mulai dari pakaian, jam kerja ataupun aturan lain yang mengikat dan harus dipatuhi oleh pegawai. Peraturan yang dibuat ini harus dipahami dan dilaksanakan.”Ujarnya.

Lebih lanjut Camat kanigaran ini menambahkan tidak mustahil ika pegawai secara sadar mengikuti dan menjalankan segala bentuk aturan yang ditetapkan, ada penilaian tersendiri dan pegawai yang bersangkutan akan mendapat reward dari instansinya. “Lain halnya ketika kita melanggar aturan dalam kepegawaian ini, pasti ada sanksi yang siap menunggu. Begitu pula dengan pola hubungan kerja atau disiplin PNS yang diatur dalam PP nomor 53, artinya ada  aturan dan mekanisme tersendiri dalam mewujudkan disiplin bagi para pegawai.”tambahnya.

Puji juga mengingatkan para pegawai untuk selalu berpegang teguh pada aturan yang berlau dalam kepegawaian. Tentunya semua tidak lepas dari rasa tanggungjawab, keikhlasan dan professional dalam menjalankan tugas sebagai pegawai.

Sepanjang kegiatan yang dilangsungkan diaula kecamatan Kanigaran ini, para undangan berkesempatan mendengar pemaparan yang disampaikan oleh Warjito, narasumber dari BKPSDM kota Probolinggo. Berbagai teknis terkat kepegawaian disampaikan oleh narasumber secara detail. Selain menyampaikan materi, narasumber juga memberi kesempatan pada undangan untuk berdialog seputar kepegawaian.

Sementara Camat Kanigaran, Puji Adji Tjahjo Wahono S.Sos, MSi saat dimintai komentar terkait kegiatan tersebut menjelaskan perlu ada menyegaran wawasan terhadap pegawai dilingkup kecamatan yang dipimpinnya. “Diharapkan dengan sosialisasi dan pembinaan ini, akan dapat menambah semangat kerja pada pegawai serta dapat memahami berbagai aturan yang berkaitan dengan tupoksi pegawai.”Ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar