Bupati Tanbu Inginkan RSUD Dr.H.Andi Abdurahman Noor Utamakan Standar Keselamatan Pasien

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor turut mengapresiasi atas kunjungan pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diharapkan mampu mengawal lebih jauh perbaikan mutu pelayanan di RSUD ini.

Menurutnya, peningkatan mutu itu sangat berkaitan erat dengan standar  keselamatan  pasien Rumah Sakit. "Melalui Kunjungan pihak surveyor  KARS ini diharapkan ada sebuah komitmen bersama dalam rangka peningkatan mutu dan keselamatan pasien Rumah Sakit ini,"kata Bupati dalam arahannnya terkait kunjungan pihak KARS di RSUD H.Andi Abdurahman Noor Rabu (30/01).

Yang dia inginkan RSUD ini  harus mengutamakan keselamatan pasien dengan dasar rekomendasi yang sudah dikeluarkan pihak surveyor KARS sendiri. "Tindaklanjut  rekemondasi pihak KARS ini harus kita bangun sebuah  komitmen bersama agar  peningkatan mutu pelayanan sesuai standar yang kita harapkan,"imbuhnya.

Direktur RSUD Dr.H.  Andi Abdurahman Noor  Kab.Tanah Bumbu melalui Kabag Tata Usaha Muhammad Saleh.SE.MM mengatakan. Survey verifikasi merupakan  suatu kegiatan dari KARS untuk memastikan apakah sudah dilaksanakan terkait perencanaan perbaikan strategis (PPS) yang sudah direkomendasikan pihak KARS. "Survey verifikasi dilaksanakan satu tahun setelah survey akreditasi pada tgl 11 s/d 14 desember 2017.survey verifikasi wajib dilaksanakan setiap tahun sebelum dilaksanakan resurvey tiga tahun kemudian,"kata Saleh.

Ditambahkannya, disaat survey verifikasi dilakukan,  kembali dilakukan  telaah dokumen dan telusur implementasi di  lapangan berdasarkan PPS yang  telah disusun tim akreditasi.  Hal ini dilakukan agar rumah sakit selalu menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien. "Semua pelayanan akan selalu di evaluasi termasuk manajemennya, tim KARS terus mengawal sejauh mana pelayanan itu bisa mencapai sesuai yang direkomendasikan, "pungkasnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement