Gedung Perpustakaan Dan Buku Perpustakaan SDN Belum Mendapatkan

TULUNGAGUNG - Jumlah guru sekolah SDN 1 Tawangsari PNS 8,  honorer 4, rumbel 8, siswa 234, dipimpin seorang kepala sekolah, M.Dardiri. Sekolah merupakan peraih prestasi berupa piagam penghargaan dari kejuaraan lomba voli antar siswa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Walau kurangnya perhatian dari Pemerintah gedung dan buku perpustakaan belum mendapatkan tidak membuat kendur semangat para guru. Sutris, guru olah raga yang selalu mengajarkan semangat untuk belajar kepada anak didik, dengan telaten membimbing murid muridnya agar tidak ketinggalan dengan sekolah lain," bersaing itu perlu dengan cara cara mendidik agar sekolahnya lebih maju," katanya, tidak terlepas dukungan kepala sekolah yang turut mensuport setiap waktu kegiatan yang dijalankan oleh rekan rekan guru, dimulai bidang olah raga juga dibidang lainnya," ujarnya. 

Majunya sekolah, lagi - lagi rencana pemerintah dibangunkannya gedung perpustakaan dan buku perpustakaan masih samar samar, tiga tahun yang silam lahan sudah diukur, di acc, sampai memasuki tahun 2019 ini belum juga direalisasi. Disdikpora Kabupaten Tulungagung dapat memperhatikannya dengan fasilitas yang belum sekolah dapatkan. 

Tanah yang ditempati kedua sekolah dasar negeri itu tanah yang diwakafkan oleh pondok pesantren mempunyai silsilah dari keluarga keraton Solo nomor 10, Jogja nomor 21, Tulungagung nomor 8, setiap tahunnya Jogja mengirim prajurit prajuritnya ke pondok yang berada di belakang gedung sekolah. Rabu dan Kamis siswa SDN 2 memakai pakaian adat Jawa, pagi sekolah digunakan SD sore MI, sambung penjaga sekolah SDN 2, Yanto. Jarak sekolah dengan SDN 1 kurang lebih 500 meter. Untuk SDN 1 jumlah guru PNS 5, GTT 12, siswa 126 orang punya gedung perpustakaan dan ratusan buku pelajaran, sering menerima bantuan dari pemerintah, ujar warga. 

Kepala sekolah SDN 1 Tawangsari, Titik.Sukristiandari saat ditemui mengatakan, sekolahnya lagi ada kegiatan seleksi gugus, pesertanya dari siswa kelas 1V dan V dari 7 lembaga sekolah dengan materi matematika dan IPA selama satu hari. Hasil Seleksi gugus akan diadu ditingkat  se-Kecamatan dan pemenangnya diadu ke tingkat Kabupaten awal atau akhir Pebruari nanti, “ucap Titik  ke S.Newsweek. (Nan)

Posting Komentar

0 Komentar