Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Revitalisasi Butuh Rp 100 Miliar, Bagini Langkah PD Pasar Surya


Surabaya NewsWeek- Zandi Ferryansah Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya Surabaya, menanggapi soal revitalisasi  Pasar Tunjungan, yang rencananya akan dijadikan pusat perdagangan dan kegiatan masyarakat di tengah kota, ia menjelaskaan bahwa,  revitalisasi Pasar Tunjungan pernah ada pembahasan,   

Masih Ferry, panggilan akrabnya Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya Surabaya, selain untuk pusat pertokoan, nantinya akan dijadikan sentra UKM, pertokoan dan perkantoran, di harapkan revitalisasi ini mampu mengakomodir kepentingan pedagang dan masyarakat Surabaya.

“Intinya revitalisasi total Pasar Tunjungan ini, agar bisa mengakomodir kepentingan pedagang dan masyarakat Surabaya, namun demikian, rencana revitalisasi ini masih dalam kajian,” ujar Ferry.  

Ferri menjelaskan bahwa, rencana revitalisasi yang masih belum terelisasi hingga saat ini , merupakan bentuk kehati – hatian Pemkot  Surabaya,  untuk memberikan penyertaan modal kepada PD Pasar Surya,sebab revitalisasi ini nantinya, tidak melibatkan pihak ketiga.     

“Langkah pemkot tersebut sudah tepat sebagai bentuk kehati-hatian, dalam menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan kota,” ungkapnya
.
Besarnya biaya revitalisasi yang estimasinya Rp 100 Miliar, Ferry mengatakan bahwa, PD Pasar Surya tidak mampu melakukan revitalisasi sendiri tanpa bantuan Pemkot Surabaya, dengan memberikan penyertaan modal kepada PD Pasar Surya.

Menurut Ferry, revitalisasi tersebut bisa dilakukan dengan dua opsi. “Pertama, jika kondisi keuangan PD Pasar Surya sudah baik, Pemkot Surabaya baru akan memberikan penyertaan modal. Kedua, Pemkot Surabaya akan mengambil alih aset Pasar Tunjungan, setelah revitalisasi kemudian akan diserahkan ke PD pasar lagi,” tambahnya. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda