Sejumlah Pejabat Fungsional Dilantik

BATULICIN - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan H. Rooswandi Salem melantik sejumlah pejabat fungsional dijajaran Pemerintah Kab. Tanbu. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Selasa (15/01) oleh Sekda atas nama Bupati Tanbu yang saat ini sedang dinas keluar daerah. Adapun pejabat yang dilantik adalah sejumlah Guru SDN serta sejumlah pejabat administrator dan Pengawas.

Dalam sambutannya Bupati Tanbu H.Sudian Noor yang dibacakan Sekda mengatakan Dengan  jabatan yang baru ini para pejabat yang sedang dilantik agar mampu meningkatkan kinerja melalui kerja keras dan penuh tannggung jawab. "Diharapkan para pejabat harus responsif terhadap persoalan dalam masyarakat, kreatif dan inovatif dalam pekerjaan serta mengutamakan pelayanan publik,"kata Rooswandi.

Selanjutnya Tambah dia, agar para pimpinan SKPD yang membawahi jabatan fungsional hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas para pejabat fungsional, sesuai dengan butir kegiatannya. "Dengan dukungan itu para pejabat pungsional dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan demi meningkatkan pelayanan publik PemkabTanbu,"imbuhnya.

Dia menekankan, ada beberapa hal  terkait pekerjaan baru tersebut, hendaknya dapat dilaksanakan dengan penuh disiplin tinggi dan profesional dalam tiap menyusun program kerja. Pengembangan pola karier PNS sambungnya tidak harus pada jabatan struktural, sebab jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran dan jabatannya.

"Meski demikian pejabat yang diberikan amanah harus mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi kinerja dan produktifitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi dengan mengedepankan kualitas pelayanan publik,"pungkasnya. (Irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement