SSC Libatkan 1000 Responden, Elektabilitas Whisnu Sakti Buana Tertinggi

Surabaya NewsWeek- Elektabilitas nama Whisnu Sakti Buana dalam bursa demokrasi politik calon Walikota Surabaya, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC ), sejak tanggal 20 – 30 Desember 2018, di seluruh Kecamatan Kota Surabaya, berada diurutan tertinggi  


"Beliau (Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana - Red) mendapatkan perolehan 15.4 persen, disusul nama  Puti  Guntur Soekarno pada urutan kedua, sedangkan Adies Kadir posisi urutan ketiga,” papar Direktur SSC, Mochtar W. Oetomo, Rabu (9/1/2019) di Yello Hotel Surabaya.
     
     
Masih Mochtar, menariknya lagi, dalam survei elektabilitas, muncul sebuah nama yang tidak diduga, nama tersebut mendapatkan perolehan 9 persen.

"Ia adalah kandidat yang didukung oleh Wali Kota Risma, siapapun nama yang mendapatkan dukungan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, secara otomatis telah memiliki modal awal sebesar 9 persen,”tandasnya. 
     
     
Mochtar menjelaskan untuk  tingkat "undecided voters" pada survey jenis ini juga masih ada. "Sebanyak 13.3 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab dan 1.1 persen sisanya menjawab lain-lain," tambahnya.
     
Perlu diketahui bahwa, hasil survei yang dirilis oleh SSC, riset yang dilakukan menggunakan 1.000 responden melalui teknik "stratified multistage random sampling" dengan "margin of error"  kurang lebih 3,1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. ( Ham )


Posting Komentar

0 Komentar