Bappeda Laksanakan Musrenbang Berbasis IT

TULUNGAGUNG - Kemarin bertempat digedung pertemuan Jepun Bappeda ( badan perencanaan daerah ) Tulungagung melaksanakan Musrenbang ( musyawarah perencanaan pembangunan sekitar pukul 14,30 wib. Acara dibuka oleh Plt.Camat Tulungagung, indra Kusriawan, S.STP, M.Si. 


Dalam sambutannya, dihadapan 230 peserta terdiri Lurah, LPM, PKK, karang taruna, RT, RW, forum anak, puskesman se-kecamatan kota agar mengusulkan kegiatan yang betul betul mengarah ke masyarakat utamanya kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan dan saluran air, ujarnya, Jumat (15/2).


Disamping itu ketua DPRD, Supriyono, SE,M.Si  menyampaikan, untuk meningkatkan kualitas ekonomi kerakyatan dapat menggunakan produk hasil Kecamatan Tulungagung agar dapat menurunkan tingkat pengangguran dan harapnya kegiatan Musrenbang agar mengutamakan usulan usulan yang mengarah kebutuhan masyarakat, ucapnya. 


Dengan diberlakukannya undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional dan undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang Peraturan Pemerintah Daerah, maka pembangunan kemasyarakatan semakin besar dan penting, terang Agus Pamungkas, Kabid Litbang dan app Bappeda. 


Prioritas tujuan Musrenbang yaitu  membahas dan menyepakati rencana kegiatan pembangunan Desa dan Kelurahan wilayah Kecamatan bersangkutan, membahas dan menyepakati kegiatan pembangunan yang belum tercakup di wilayah Kecamatan, menyepakati pengelompokan kegiatan pembangunan berdasarkan tugas dan pungsi perangkat Daerah. 

Diharapkan Musrenbang dapat menghasilkan kebutuhan masyarakat ditingkat Kecamatan untuk perencanaan tahun 2020 Pemerintah Tulungagung secara utuh bekerja sehingga tidak ada masalah masalah yang timbul, oleh itu Musrenbang ini dapat dijadikan pedoman renja perangkat Daerah. Dan Lurah serta jajarannya agar mentaati ketentuan yang ada dan terus tingkatkan koordinasi dengan Kecamatan. (Rid/Hum)

Posting Komentar

0 Komentar