Sempurnakan Pelayanan Untuk Masyarakat Melalui Bazar dan Gebyar Kuliner Majengan Berlari

Walikota saat mengunjungi kegiatan Bazar dan Gebyar kuliner dalam giat Majengan Berlari.
PROBOLINGGO - Untuk kedua kalinya kecamatan Mayangan kota Probolinggo menggelar kegiatan “Majengan Berlari” (Biaya Gratis Layanan Malam Hari), Senin (11/2) malam. Acara yang merupakan ide inovatif dari Camat Mayangan Muhammad Abbas ini dikemas dalam bentuk Bazar dan Gebyar Kuliner disela agenda utama yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat pada malam hari.
Menariknya, Majengan Berlari ini dikunjungi Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin beserta Wawali Soufis Subri, Asisten serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkot Probolinggo. Menurut M Abbas, program Majengan Berlari adalah tekad semangat mengejar ketertinggalan dalam mencapai impian serta tekad semangat memberikan yang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Mayangan. 
Tadi siang kami mengadakan bazar dan gebyar kuliner dan malam harinya kita lanjutkan dengan program layanan. Program ini mempermudah masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas siang hari yang tidak sempat mengurus administrasinya, maka atas dasar tersebut pelayanan dilakukan di malam hari agar tidak mengganggu aktivitas di siang hari, Pelayanan ini dibuka seminggu sekali pada Senin malam dari pukul 19.00-21.00 WIB dan melibatkan seluruh kelurahan yang ada di kecamatan ini,” terang Abas.
Kegiatan Majengan berlari yang diadakan Kecamatan Mayangan kota Probolinggo.
Lebih lanjut Camat Mayangan ini menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan sejumlah instansi baik pemerintah maupun instansi vertikal seperti Dispenduk Capil, Periinan, Klinik Bhayangkara, BPJS, Jasa Raharja, Samsat juga ada pelayanan kesehatan yang bertujuan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kemudian Abas juga memberdayakan peran UKM dalam kegiatan tersebut.
“Kami ingin masyarakat lebih proaktif lagi untuk mengurus layanan pada kami, kalau kami sekrang jemput bola untuk pelayanan karena selama ini masih belum melakukan perekaman KTP,KK juga menyangkut kesehatan. Kalau Mayangan berlari memberikan pelayanan tambahan yakni layanan pada malam hari, namun di bazar pelayanan ini seluruh pelayanan yang ada di instansi  Pemerintah dan vertikal dapat diakomodir.”tambah Abas.
Sementara Walikota Hadi Zainal Abidin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut “Kegiatan pelayanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu kami akan terus mendorong agar kegiatan terus berkelanjutan dengan mengacu pada bentuk layanan publik yang menjadi prioritas.”Ujar Walikota.
“Mudah-mudahan program ini akan berjalan secara maksimal. Hal ini semata ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Mayangan.”pungkas Camat mayangan, M Abbas. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar