Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tim Batanghari FC Jambi Terganjal Lolos Babak Penyisihan Piala Soeratin U-15


BLITAR – Putaran babak penyisihan Piala Soeratin U-15 yang diselenggarakan di Blitar diikuti 21 peserta yang terdiri dari 6 group yang dilakukan dengan mekanisme drawing telah berjalan dengan lancar dimana pada group A yang terdiri dari PSBK Peta Kota Blitar,Polsek Selat Junior,Batanghari FC Jambi, Mitra Manakara Sulbar usai sudah melaksanakan pertandingan,Kamis (31/1). 

Dari hasil pertandingan antara peserta di group A ketidak hadiran  3 peserta yaitu Polsek selat junior, PS tunas Muda, Taruna Mandiri FC akhirnya merubah jadwal pertandingan yang sudah dijadwalkan. Hingga pada putaran terakhir babak penyisihan di Group A meloloskan PSBK Peta Kota Blitar setelah bertanding melawan Batanghari FC Jambi dengan skor 3-0, Kemis (31/1). Tidak lolos nya Tim Batanghari FC Jambi pada putaran babak penyisihan memang disadari karena diawal melawan Mitra Manakara Sulbar fakor kecapekan sebab kedatangan di kota Blitar sehari sebelum pertandingan via darat membuat kondisi masih belum prima. 

Hingga akhirnya melaju di hari terakhir Kemis (31/1) melawan PSBK Peta Kota Blitar setelah menang WO atas Polsel Selat Junior. PSBK Peta Kota Blitar bermain cukup bagus melawan Batanghari FC Jambi ditengah lapangan yang basah karena sebelum pertandingan Stadion Supriadi Kota blitar diguyur Hujan deras. Tim Batanghari FC Jambi akhirnya kalah dengan skor 3-0.

Walaupun Tim Batanghari FC Jambi tidak lolos diputaran babak penyisihan ini Tim Official dari Batanghari FC ( Anhar, Robi purwantoro, Ibrahim,Abdul Hafiz) tidak merasa kecewa karena banyak pengalaman yang bisa di dapatkan seperti yang disampaikan Assisten pelatih Robi Purwantoro  “Tentunya banyak yang harus kami lakukan lagi karena proses atau pembinaan anak anak Batanghari harus lebih ditingkatkan lagi standar maupun level, karena memang kita Jambi mungkin masih sedikit tertinggal dalam program pembinaan, insya Allah kedepannya akan diperbaiki lagi. Karena ini kesempatan kami bisa bermain diputaran nasional Soeratin U-15 hal yang pertama adalah kami ingin membawa anak anak dalam program pembinaan pemain, selanjutnya adalah untuk menimba ilmu bagi anak anak supaya menjadi motivasi tersendiri untuk mengembangkan prestasi selanjutnya”. 

Pelaksanaan Soeratin U-15 di Kota Blitar cukup mengesankan bagi peserta karena kesiapan panitia yang bisa mengakomodir seluruh peserta “ Kesiapan dari panitia cukup baik mengakomodir semua peserta yang ada, mudah mudahan pelaksanaan Soeratin U-15 di Kota Blitar bisa berjalan dengan dengan baik aman dan lancer sampai selesai. “ Ujar Robi.   

Sudah barang tentu peranan pemerintah daerah dalam membina para pemain sepak bola yang menjadi wakil dari daerah masing masin sangat berperan dalam memajukan Timnya. Terutama KONI,Askab,Asprov lebih meningkatkan lagi perhatiannya. “ Untu KONI Batanghari, Askab Batanghari dan Asprov Jambi Program pembinaan ataupun kompetisi yang ada harus lebih ditingkatkan lagi, diperbanyak lagi karena kita melihat di Jawa ini program pembinaannya itu rutin dan berkesinambungan mulai dari kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 13 tahun sampai dengan umur 23 kompetisinya itu berjalan dengan baik sedangkan sekitar Jambi kompetisinya masih minim.” Ujar Robi mengahiri wawancaranya.(VDZ)  

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda