Kontingen POPDA Tanbu Siap Harumkan Nama Daerah


BATULICIN - Kontingen  asal Kabupaten Tanah Bumbu akan siap berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Propinsi Kalimantan Selatan.  Pelepasan 120 Kontingen yang akan mengikuti POPDA di tandai dengan  penyerahan bendera dan pemasangan jaket atlet oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Suhartoyo di halaman Kantor Bupati Jum at (29/03/19).

Dalam laga ini Suhartoyo mengajak kepada seluruh atlet yang akan berlaga agar kiranya membangun semangat bertanding demi nama baik daerah. Pesan terpentingnya, atlet POPDA ini harus melihat berbagai prestasi yang pernah di raih atlet sebelumnya . Sehingga tekad maupun motivasi kuat  untuk menambah deretan prestasi itu selalu ada di jiwa masing masing. "Mari kita tunjukan bahwa dengan motto Tanah Bumbu hebat juga berawal dari kehebatan kalian menjaga nama baik daerah,"tandasnya.

Ketua KONI Kabupaten Tanah Bumbu Syaiful Rahman, dalam sambutannya turut menyampaikan. Atlet POPDA ini dianggap sebuah cikal bakal KONI dalam mencari bibit atlet yang berprestasi.  Dia berharap, bibit atlet yang sudah mendapatkan prestasi melalu POPDA maka kedepannya akan di bina untuk  even olahraga level berikutnya. "Kepada semua pihak mari kita dukung atlet kebanggaan  asal daerah kita. Semoga cabor yang di lagakan akan mendapatkan hasil sesuai harapan,"tutup Ketua Koni.

Sementara itu, Atlet pelajar dari berbagai sekolah itu rencananya akan berlaga mulai 1 April hingga 5 April 2019 Dibanjarbaru dan Banjarmasin. Adapun  cabang olahraga (Cabor) yang akan diiikuti terdiri dari Tekwondo. Gulat panahan. Atletik. Tinju. Renang. Dayung, Bola Voli pasir. Judo dan Karete. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar