Musrenbang Kecamatan Diharapkan Memperhatikan Kebutuhan Masyarakat


BATULICIN - Musrenbang tingkat Kecamatan dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 sejatinya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan. Melalui komitmen dalam perancanaan ini diharapkan merekomendasikan skala prioritas pada kebutuhan masyarakat, berupa pisik dan  sentuhan pembangunan lainnya.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat membuka pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Aula  Kecamatan Simpang Empat Selasa (05/03). "Pemerintah sebagai pelayan masyarakat  tentu harus betul-betul memperhatikan kebutuhan masyarakat, bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga harus memperhatikan segi sosial dan kemasyarakatan,” tegasnya.

Dalam arahan itu turut dia jelaskan pada  program kerja yang disusun agar nantinya benar-benar  berorientasi pada kebutuhan di daerah yang jadi sasaran bukan pada sasaran sesuai keinginan. Selain itu tambahnya, dalam rangka sinkronisasi arah pembangunan, perlu kesatuan pandangan terhadap program prioritas yang dilaksanakan pemerintah daerah. “Forum musrenbang ini menjadi wadah untuk sinkronisasi penyamaan persepsi tentang perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga Kabupaten,” tutupnya.

Sementara itu,  terlihat hadir pada acara Musrenbang, Kepala Bappeda Rahmadi, Kepala Dinas Pertanian H Setia Budi, Kepala Dinas PUPR H. Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Prapto Udoyo, Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Mahriyadi Noor, Camat Simpang Empat Ferdi Yospi bersama unsur Muspika, Para lurah dan Kepala Desa beserta perangkat, serta sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab Tanbu. (Irfan)

Posting Komentar

0 Komentar