Tanbu Kampanyekan Garokper


BATULICIN - Demi melindungi anak dari bahaya asap rokok Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Forum Anak berinisiasi mengkampanyekan Ganti Rokok Dengan Permen (Garokpen).


Hal ini dilakukan karena hanya dengan gerakan inilah satu - satunya gerakan yang efektif untuk mengkampanyekan hak - hak anak untuk menghirup udara segar terbebas dari asap rokok.


"Setiap  anak punya hak untuk hidup sehat, dan  orang dewasa  yang perokok harus mengupayakan untuk berhenti merokok, "ungkap Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo ketika membuka acara Garokpen ditaman Education Park minggu (24/3) di Simpang Empat.


Dikatakannya melalui kegiatan Garokpen ini semua orang harus bertekad untuk berhenti merokok agar orang yang berada disekitar perokok khususnya anak anak dapat terselamatkan atas bahayanya asap rokok.


Selain itu katanya, anak-anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa, yang akan menjadi pilar utama pembangunan  yang harus kita lindungi kesehatannya dari dampak buruk asap rokok. 


"Mari kita dukung bersama upaya pemerintah dalam rangka menyehatkan anak - anak penerus bangsa"imbuhnya. 


"Jika kita bertekad untuk berhenti merokok maka berati kita telah berusaha memberi hak sehat buat anak - anak kita"tutupnya. 


Acara yang di tandai dengan pematahan simbolis puluhan batang rokok oleh Wabup Tanbu dan teman pihak Forum Anak Tanbu serta Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A ) Kab. Tanbu berjalan dengan lancar dan mendapat respon dari seluruh masyarakat Kab. Tanbu sekaligus penandatanganan komitmen bersama. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar