Meriahnya Lomba Dayung Di Pantai Pagatan


BATULICIN - Sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16. KONI bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dispapora) dan Podsi menggelar Turnamen Lomba Perahu Naga dan Perahu Tradisional di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (23/04/2019).

Meriahnya turnamen ini diikuti 53 tim dari dua kecamatan yakni Kecamatan Kusan Hulu dan Kusan Hilir untuk katagori umum. Sedangkan untuk jumlah peserta untuk lomba perahu naga sebanyak 7 tim lokal dengan masing masing 12 orang per perahu sedang untuk perahu tradisonal sebanyak 46 tim dengan 2 orang peserta per perahu.

Ketua KONI Tanah Bumbu Saiful Rahman berharap kepada seluruh atlet dayung yang berlaga dapat terus meningkatkan prestasinya hingga ke ajang nasional dan internasional. Dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anwar Salujang menyambut baik dan gembira serta sangat mengapresiasi dengan digelarnya lomba dayung perahu tradisional dan perahu naga se Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019.

Karena kegiatan lomba perahu tradisional dan perahu naga ini, selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu Ke-16 dan Pesta Laut Mappanre Ri Tasi tahun 2019, juga merupakan langkah strategis kita melestarikan seni budaya dan meningkatkan prestasi olahraga dayung daerah, terlebih kegiatan ini merupakan sarana yang tepat, sebagai upaya kita mencari bibit dan atlit-atlit dayung yang handal, serta mampu mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu ditingkat yang lebih tinggi.

Disamping itu yang terpenting, melalui pelaksanaan lomba dayung ini, akan mampu menjadi media pemersatu dan spirit bagi kita semua, untuk senantiasa saling bersinergi, sebab tanpa kekompakan, kerja keras dan sinergisitas, mustahil dapat meraih prestasi, begitu pula dalam setiap pelaksanaan berbagai program pembangunan daerah. “Tanpa kerja keras dan semangat kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat, mustahil bagi kita mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement