Pj Kades Sumendi Prioritaskan Layanan dan Pembangunan


Junaidi Harsono, Pj Kades Sumendi foto bersama Camat Tongas usai dilantik.

PROBOLINGGO - Eksistensi roda pemerintahan desa Sumendi dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat akan terus dirasakan oleh warga setempat dengan diangkatnya Pejabat sementara Kepala desa (Pj Kades) Sumendi. Hal ini terpantau saat Pemerintah Kecamatan Tongas melantik Junaidi Harsono (56) selaku Pj Kades Sumendi dalam sebuah prosesi yang berlangsung di pendopo desa Sumendi, Selasa (09/4).

Prosesi pelantikan Pj Kades tersebut dipimpin oleh Camat Tongas Sugeng Wiyanto, S.Sos, MM dan dihadiri Forpimka, kades se Kecamatan Tongas, Tokoh masyarakat dan agama serta undangan lainnya. Dalam sambutannya Camat Tongas mengatakan bahwa jabatan Kades merupakan amanah yang harus senantiasa dilaksanakan sesuai dengan koridor yang ditetapkan pemerintah. “Hendaknya Pj Kades Sumendi dapat menjalin koordinasi dan pendekatan pada masyarakat demi terlaksananya roda pemerintahan desa yang menjadi harapan semua pihak.”Ujar Sugeng.

Ditambahkan oleh Camat Tongas efektifitas pemerintahan desa akan Nampak jika semua pemangku kepentingan di desa ini dapat menunjukkan kerjasamanya, “Baik Kades maupun perangkat desa hendaknya dapat bersinergi dapat menentukan kebijakan baik layanan maupun teknis lainnya.”tambah Sugeng Wiiyanto.

Dengan jumlah penduduk sekitar 4.806.000 jiwa, dan mencakup 5 dusun yakni Dusun Polai, Jangglengan, Tabata, Sumendi Barat dan Dususn Watu Salang  ini diharapkan akan tercipta satu laju gerak pembangunan yang dapat memberi kemajuan bagi desa tersebut. Disebutkan oleh Junaidi Harsono, untuk pemanfaatan Dana Desa (DD) tahun 2019 ini, pihaknya merealisasikan untuk melanjutkan pembangunan di desa ini antara lain Rehabilitasi Kantor Desa, Pembangunan Plengsengan di Dusun Sumendi barat dan Dusun Watu Salang. Kemudian pengadaan jalan makadam di dusus Watu Salangserta Pavingisasi di dususn Polai. 

“Kita berupaya agar pembangunan didesa ini dapat menyentuh semua lini, termasuk dusun yang berada di lokasi terdalam. Untuk pembangunan infrastruktur ini, tentunya kami masih mengedepankan skala prioritas untuk menyesuaikan jumlah anggaran, namun semuanya pasti akan terpenuhi. Begitu juga kami tidak mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat di kantor desa. Kami berupaya agar layanan terhadap warga ini dapat dimaksimalkan dan tanpa birokrasi yang menyulitkan masyarakat.”Ujar suami Nur Holifah dan Bapak berputra dua ini. 

Disinggung harapan dari Pj Kades Sumendi ini, Junaidi Harsono berharap kondisi wilayah desa yang dipimpinnya mudah mudahan selalu dalam keadaan Aman dan terkendali dengan dibantu masyarakat setempat demi terciptanya hal tersebut. “Kami akan selalu bersinergi dengan perangkat desa serta masyarakat demi menciptakan kondisi desa yang aman dan kondusif.’pungkas Junaidi Harsono. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar