Survei PPPP Amerika : Jokowi Kalah dari Prabowo dengan Selisih 16 Persen


JAKARTA - Director of Operations of Precision Public Policy Polling (PPPP) Amerika, Jokovic Martinez mengatakan dari hasil survei lembaganya dijelaskan sebanyak 58 persen masyarakat percaya kinerja pemerintahan Jokowi buruk.

"Dari 3.032 responden, sebanyak 58 persen menyatakan bahwa Indonesia sedang dikelola oleh pemerintahan yang memburuk. Indonesia dianggap dalam ancaman hutang yang makin meningkat naik 69 persen menjadi Rp4.416 triliun pada 2014-2018," kata Martinez dalam keterangannya, Senin (8/4/2019).

Dalam temuan survei ini kata dia, 54 persen resonden menginginkan presiden baru dan yang masih menginginkan Jokowi terpilih kembali jadi Presiden hanya 37 persen dan 9 persen responden tidak memeberikan jawaban.

"54 persen responden mengganggap Jokowi tidak menjalankan pemerintahan dengan benar yang menghasilkan clean government dan banyak temuan bocornya uang negara yang digunakan untuk proyek infrastruktur," tandasnya.

Sementara itu, ketika responden diajukan pertanyaan jika pemilihan presiden digelar hari ini siapa yang akan dipilih ?

"Hasilnya sebanyak 38 persen memilih Jokowi dan 40 persen memilih Prabowo. Dan ketika diajukan pertanyaan memilih Jokowi- Ma'ruf apa Prabowo - Sandi kepada 3.032 responden? Hasilnya sebanyak 36 persen memilih 01 dan sebanyak 51 persen memberikan suaranya pada Prabowo -Sandi" tegasnya.

Sementara sisanya 13 persen resonden mengaku masih belum memutuskan pilihan. Dari 13 persen yang belum memutuskan untuk memilih, ketika ditanyakan kembali siapa yang dipilih nanti ,maka jawaban nya sebanyak 3 persen pasti memilih Jokowi- Ma'ruf dan 4 persen memilih Prabowo- Sandi. 6 persen memutuskan untuk tidak memilih alias golput. (WE)

Posting Komentar

0 Komentar