Empat Poktan Terima Bantuan CSR PT PLN (Persero) Berupa Pompa Air dan Hand Sprayer


SAMPANG - Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN memberikan bantuan ke Empat Kelompok Tani. Bantuan yang diperuntukan ke  Poktan ini merupakan alat pertanian di antaranya 3 buah mesin pompa air dan 4 buah Hand Sprayer. Serah terima bantuan tersebut bertempat di kediaman H Matniri Desa Kalangan Praoh Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Jum'at (3/5/2019).

Hadir dalam acara serah terima bantuan alat pertanian ini, Soroso PLN Unit induk Transmisi Jawa bagian Timur dan Bali, UPT Gresik Tatang, Camat Jrengik Marnilem,Kapolsek Jrengik Iptu Yusuf Sirait ,Danramil Jrengik Kapten Arm Gunawan Ristanto di wakili Sertu Budiarjo dan para kelompok tani serta para undangan.

Dalam sambutannya Soroso menyampaikan,unit PLN banyak bentuknya,salah satunya adalah unit induk Tranmisi yaitu yang menangani Tower dan jaringan tegangan tinggi. Nah kebetulan dari unit transmisi Jawa bagian timur dan Bali di bagi dalam 6 unit area, salah satunya area Gresik yang di bawahnya termasuk Madura.

Selain itu unit pelaksana transmisi Gresik ingin berbagi kepada Poktan yaitu memberikan CSR bantuan ke beberapa kelompok tani dengan harapan bisa membantu meringankan pekerjaan para petani yang ada dilingkungan kerja kami terutama di kabupaten Sampang.

" Bantuan ini akan kami serahkan kepada 4 Poktan diantaranya,Poktan Windu Makmur Jrengik, Sekar Wangi Omben,Tani Jaya Omben dan Rukun Tani Jrengik.Bantuan alat pertanian ini berupa 3 buah pompa air dan 4 buah Hand Sprayer, semua bantuan ini semuga bermanfaat untuk para petani dan bisa meringankan petani, “ujarnya.

Perlu diketahui bantuan ini sebenarnya adalah bentuk kepedulian PLN ke masyarakat selaku pengguna listrik. Selain itu, untuk mempererat tali silaturrahmi PLN dan masyarakat. Tujuannya agar bisa menjaga aset PLN, karena PLN milik kita bersama dan untuk kepentingan bersama. Sehingga masyarakat bisa menjaga agar aliran listrik bisa normal dan tidak ada hambatan. (din)

Posting Komentar

0 Komentar