KABAR GEMBIRA "BPKAD" PERLU ADA THR PERHATIKAN RAKYAT


Tulungagung - Menjelang lebaran Kepala BPKAD (badan pengelolaan keuangan aset daerah) Kabupaten Tulungagung, Drs. Hendriy Setyawan memastikan THR PNS ( pegawai negri sipil) dan CPNS ( calon pegawai negri sipil) cair dibulan ramadhan, persiapan ini jauh hari sudah dibahas bahwa persiapan THR akan dibayarkan pada Jum'at (24/5), bersamaan diselenggarakannya pasar murah. 

Strategi ini sangat tepat agar terlaksana dengan sebaik mungkin, kendati mendekati cuti dan libur sehingga pengambilannya dipermudah melalui rekening bank dengan besaran yang dibayarkan untuk PNS maupun CPNS, ucapnya. 

Hitungan jumlah PNS dan CPNS di Kabupaten Tulungagung terdapat 11,141 orang, dibayarkan mulai gaji pokok atau pokok gaji, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, atau tunjangan umum di seluruh Pemkab Tulungagung, sedangkan besarnya kumparan dana yang dicairkan BPKAD senilai Rp 10,6 miliar, jelasnya.  

Langkah ini diambil agar PNS dan CPNS bisa mempergunakannya buat kebutuhan ramadhan  lebaran anak dan keluarga, tutur Hendriy Setyawan disela kegiatan. BPKAD Tulungagung akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin sesuai langkah MENPAN-RB ( Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ), Drs. Syafruddin, M.Si, imbuhnya. 

Dengan dibukanya pasar murah bagi para pelaku usaha dapat menambah pendapatan usahanya serta mampu mendongkrak sektor perekonomian baik kepada masyarakat maupun  UMKM yang ada di Kabupaten Tulungagung, ujar Kabag Perekonomian Kabupaten Tulungagung, Drs.Bambang Hermawan,M.pd di saat acara pembukaan tersebut. 

Warga yang kebanyakan para ibu tak heran menyerbu  memilih membeli berbagai jenis produk bahan pokok di 125 stand , mereka sangat antusias membeli kebutuhan buat rumah tangga yang tersedia di 125 stand harganya pun terjangkau. 

Mulai masyarakat, karyawan pemda membaur menjadi satu mereka belanja berbagai produk yang tersedia, sembako, kue kue, minuman, pakaian jadi serta lainnya. Kami bersyukur harga yang tersedia memang  cukup  terjangkau buat masyarakat, tutur warga tersebut. 

Plt. Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Bhirowo, MM mengatakan, dengan menyambut  hari raya idul fitri 1440 hijriyah Pemkab membuka sebanyak 125 stand. Pasar murah ini rutin dilakukan pada bulan suci ramadhan menjelang saat datangnya hari idul fitri. 

Masyarakat tidak perlu kuatir stok persiapan sudah tercukupi tujuh hari kedepan. Sebanyak 125 stand kita siapkan dengan berbagai jenis bahan pokok, beras, minyak goreng, gula, tepung terigu semua kebutuhan tersedia dimasing masing stand, tutur Maryoto, Selasa (21/5/2019), dihadiri Dandim 0807, Kapolres, ibu Bhayangkara, OPD dan Camat. (Nan/Rid)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement