Ucapan Selamat Atas Kemenangan Jakowi-Ma’ruf Amin Dalam Pilpres Mengalir Mulai dari Masyarakat Hingga Tokoh Agama Kota Probolinggo


Probolinggo - Ucapan selamat terhadap kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 datang dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Probolinggo. Para tokoh ini berharap Jokowi mampu membuat rakyat Indonesia lebih makmur selama kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

Salah satu ucapan selamat tersebut datang dari Katib Syuriah PWNU Jawa Timur Drs. KH Syafrudin. Ulama kharismatik yang berdomisili di Kota Probolinggo ini mengucapkan selamat atas hasil rekapitulasi KPU yang sudah diumumkan dengan 55,5 % hasil yang didapat oleh pasangan Bapak Ir. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma’ruf Amin. Syafrudin juga berharap masyarakat bisa menerima hasil final KPU yang merupakan presiden pilihan rakyat. 

Safrudin juga berharap semoga kedepan, Indonesia bisa bertambah makmur, sukses dan menjadi negeri yang diperhitungkan di kancah dunia. “Mari kita jaga kerukunan dan kedamaian secara bersama – sama”. Ucap Safrudin.

Hal senada juga diucapkan oleh oleh Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad. Ketua MUI berharap Presiden dan Wakil Presiden diberikan kekuatan lahir batin dan membawa kesejahteraan bangsa Indonesia. "Setelah kontenstasi politik telah usai, marilah kita bersatu merajut kembali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat," harapnya.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo H Samsur juga memberikan ucapan atas terpilihnya calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01. Dia berharap Jokowi-Ma'ruf mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, aman damai dan bermartabat.

“Mudah mudahan beliau berdua diberikan kesehatan dan diberi kekuatan agar bisa membawa Indonesia lebih maju, aman, damai dan bermartabat”, Kata H. Samsur. Seperti diketahui, Pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf resmi menjadi pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan manual oleh KPU yang diumumkan Selasa (21/5). Jokowi meraih 55,5% dengan total suara 85,6 juta. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement