Upacara Hardiknas, Disdik Sampang Berupaya Pecahkan Rekor Melalui Tari Kolosal


SAMPANG - Pemerintah Kabupaten Sampang adakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bersama Dinas Pendidikan Sampang bersama penampilan tari Kolosal. Hardiknas di peringati dengan apel upacara juga dilakukan pemberian penghargaan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK Kabupaten kepada para juara OSN SD dan Guru, Kepala serta Pengawas berprestasi.

Tidak hanya itu usai apel yang di gelar bertepatan dengan Hardiknas juga di gelar Tari Kolosal Malateh Sato’or oleh siswa siswi SMP se Kabupaten Sampang,Kamis (2/5/2019). Tari Kolosal Malateh Sato’or yang di tampilkan 1007 siswa siswi SMP se Kabupaten Sampang dalam rangka memecahkan Rekor MURI Indonesia.

Tampak.dua Perwakilan MURI Indonesia yang dipimpin Ariyani Siregar menilai dan mendokumentasikan gerakan Tarian Kolosal tersebut. Saat di konfirmasi terkait keputusan yang akan diambil, Ariyani Siregar menegaskan belum berani mengambil keputusan apapun. “Lha kan belum di mulai, hasilnyapun nanti masih akan di kaji dulu,”ujar Ariyani Siregar.

Sementara Kepala Disdik Sampang H M Jupri Riadi mengungkapkan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hardiknas dan menyambut 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sampang. “Salah satunya Tari Kolosal oleh 1007 Siswa siswi SMP sebagai upaya memecahkan Rekor MURI Indonesia,” ungkap H M Jupri Riadi.

Dijelaskan Tari Kolosal Malateh Sato’or mempunyai filosofi mendalam bagi masyarakat Sampang yang bermakna Keindahan. Tarian ini terbentuk pada tahun 2005 dan tahun 2013 diresmikan menjadi tari khas Kabupaten Sampang, sementara kreatornya oleh Sri Amah.

Selain Peringatan Hardiknas, bersamaan juga dengan Peringatan Otonomi Daerah ke XXIII serta Kesiap Siagaan Bencana. Perlu diketahui upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional itu di pimpin langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi.Hadir juga dalam Hardiknas ini,Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat,Forkopimda,Sekdakab dan Pimpinan OPD Sampang. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement