Belajar Tangani Legalitas Lahan, Pemkot Bengkulu Kunjungi Tanbu


BATULICIN - Pamerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menjadi perhatian Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Bengkulu dalam hal  penanganan legalitas lahan. Dengan keberhasilan tersebut dijadikan dasar Pemkot Bengkulu untuk melakukan kunjungan ke Bumi Bersujud tersebut.

Dalam kunjungan tersebut  ditandai dengan penyerahan cendera mata antara Pemkab Tanbu dan Pemkot Bengkulu.Sekaligus penyambutan dari Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo  beserta penjabat lainnya di ruang rapat Bupati Rabu (26/06/19). Perkantoran Bupati. 

Selaku ketua rombongan study banding Kasubag Pertanahan dan Perbatasan Bagian Pertanahan Pemkot Bengkulu  Hikmana, turut mengapresiasi Pemkab Tanah Bumbu dalam hal proses  penanganan pensertifikatan tanah. 

Berdasarkan informasi yang dia dapat, Pemkab Tanbu dianggap berhasil mensertifikatkan lahan lahan milik Pemkab yang dulunya masih terkendala.Sementara di Pemkot Bengkulu sendiri masih banyak kendala yang harus dihadapi dalam penyelesaiannya.

 "Atas keberhasilan pensertifikatan lahan Pemkab Tanbu justru  melalui kunjungan kerja ini  kami ingin belajar tentang bagaimana proses penyelesaian nya, "kata Hikmana disela kunjungannya. 

Menurut Asisten Bidang pemerintahan Ir. Mariani,penanganan tanah merupakan permasalahan yang cukup krusial secara nasional. "Melalui Studi banding ini,kita jadikan proses pembelajaran untuk saling tukar pikiran dan informasi  bagaimana menangani persoalan demikian,"jelas Ir. Mariani saat memberikan sambutan dihadapan rombongan Pemkot Bengkulu. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar