Deklarasi Tolak Kekerasan Terikrar Dalam Suasana Jalan Sehat


BATULICIN – Mendekati peringatan HUT ke 73 Kepolisian Republik Indonesia jajaran Polres Tanah Bumbu menyelenggarakan jalan sehat di kawasan Mapolres, Sabtu (22/06/19). Dalam kegiatan ini menjadi momentum penting untuk mengajak peserta jalan sehat berkomitmen dan berikrar untuk menolak kekerasan termasuk  Anarkis dan Berita Bohong (Hoaks) atas terselenggaranya sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih berlangsung terkait gugatan Pilpres.

Tak kurang dari 2000 peserta jalan sehat  yang terdiri dari jajaran Kepolisian, TNI, Pemerintahan serta masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Tampak   saling bersahutan membaca ikrar tersebut, sebelum di lepas nya jalan sehat itu.


Pembacaan Deklarasi tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo, kemudian dilakukan penandatangan komitmen bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu.

Setelah itu Kapolres Tanbu Kus Subiantoro, Komandan Kodim 1022 CZI Bintarto Joko Yulianto serta seluruh jajaran Mapolres Tanbu saling berbaur dengan peserta lainnya di saat menyisiri rute jalan sehat sepanjang 6 kilo meter.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat menyiapkan berbagai hadiah menarik serta hadiah hiburan lainnya. Namun sebelumnya, Mapolres Tanbu juga melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pertandingan bola voli dan juga perlombaan e-sport yang menyediakan hadiah menarik. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement