Risma Dirawat di ICU RSU dr Soetomo, Ini Permintaan Fikser Kepada Masyarakat Surabaya



Surabaya - Setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi dan menjalani observasi, Wali Kota Risma kemudian dirujuk ke RSU dr Soetomo, pada Rabu (26/6) pagi, untuk mendapat perawatan yang lebih baik dan intensif dari tim dokter spesialis

Kepala Humas RSU. dr. Soetomo, dr. Pesta Parulian menyampaikan, tim dokter terus memantau kondisi walikota mulai perawatan pertama hingga mendalami apa yang terjadi setiap harinya. Demi kesehatan walikota, pihaknya membatasi pengunjung. Untuk itu, dirinya mengharapkan pengertian semua pihak dengan adanya kebijakan tersebut

“Setiap hari kita melakukan conference di ruang ICU, untuk memantau kondisi ibu Walikota dan kami mohon pengertiannya, kita akan batasi kunjungan,” ” paparnya, Rabu (26/6)
.
Dia  mengatakan, sedikitnya  ada15 dokter spesialis menangani Walikota dalam masa perawatan di RSU dr. Soetomo Surabaya. Para tenaga medis tersebut diantaranya, dokter spesialis Anestesi, spesialis paru.

“Untuk menangani penyakit asma, spesialis penyakit dalam, sedangkan untuk mengetahui penyakit lain, spesialis mikrobiologi guna menginterpretasikan hasil laboratorium. Kemudian Dokter Jantung, Dokter radiologi, dan Patologi Klinik,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febriana Rachmanita mengatakan, setelah mendapatkan perawatan di RSU dr Soetomo, kondisi Wali Kota Risma membaik dan stabil. Hasil dari diagnosa tim dokter, Wali Kota Risma mengalami sakit maag dan asma. Asma tersebut, diderita Wali Kota Risma sejak masih remaja.

“Kenapa dirujuk di RSU dr Soetomo?, karena dokter konsultannya lebih banyak dan menjadi rujukan rumah sakit tertinggi di Jawa Timur, karena kami ingin perawatan yang terbaik buat wali kota,” kata Febria saat menggelar jumpa pers di RSU dr Soetomo Surabaya..

Menurut Febria, Wali Kota Risma mengalami kelelahan setelah sebelumnya menjalankan tugas ke luar negeri. Bahkan, pada hari Minggu, (23/6), wali kota berkerudung ini juga sempat melakukan aktifitas kerja bakti di pedestrian kawasan Tugu Pahlawan Surabaya.

“Kondisi wali kota saat ini sudah lebih membaik, saat ini ibu dalam kondisi cukup stabil. Memang karena kelelahan ibu wali harus menjalani perawatan medis, kami mohon doanya supaya ibu cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser menambahkan, Wali Kota Risma mengalami kelelahan saat akan berangkat ke Jakarta untuk presentasi di Indonesia Acrative Next Index. Namun demikian, ia memastikan bahwa semua pelayanan di Pemkot Surabaya tetap berjalan normal seperti biasa.

“Untuk sementara kegiatan rapat yang harus dipimpin oleh beliau (Wali Kota Risma) itu ditunda sampai kesembuhan beliau. Tetapi sistem pelayanan di Pemkot Surabaya secara keseluruhan berjalan normal,” kata Fikser.

Ia menyampaikan, saat ini Wali Kota Risma tengah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo Surabaya. Menurutnya, penempatan Wali Kota Risma di Gedung GBPT karena di situ terdapat ruang ICU. 

Tujuannya, agar Wali Kota Risma mendapat perawatan yang lebih baik. Kendati demikian, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhan wali kota dua periode itu.

“Saat ini bu wali masih belum bisa dijenguk, karena harus beristirahat. Saya minta doanya saja kepada masyarakat agar beliau cepat diberikan kesembuhan dan kembali beraktifitas,” tambahnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement