Sekda Salurkan Bantuan Sekaligus Evakuasi Warga Terdampak Banjir


BATULICIN - Curah hujan beberapa hari ini tergolong tinggi, dampaknya mengakibatkan luapan dan debit air  yang melimpah hingga menggenang sejumlah desa di kawasan Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin.

Tampak, banjir terparah berada pada Desa  Maju Makmur Kecamatan Batulicin  hingga mencapai ketinggian air sekitar 1 meter.

Hingga tadi malam, air masih terus meningkat dan membuat warga terpaksa harus di evakuasi keposko posko induk darurat.

Sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin malam ( 10/09/19) kemarin Sekretaris Daerah H.Rooswandi Salem bersama Jajarannya secara langsung meninjau tempat pengungsian atau dapur  umum di desa Maju Makmur kemudian kelokasi desa Maju Bersama Kecamatan Simpang Empat. 

Adapun penyaluran bantuan  itu berupa logistik  indomie dan air mineral, serta melakukan evakuasi kepada warga kepada warga  yang terkepung banjir.

Aksi tanggap darurat ini  dilakukan dengan menggunakan perahu karet ,  selain Sekda, pihak BPBD dan PUPR setempat maupun Anggota DPRD Sayid Ismail kholil Al Iderus,  turut menyisiri genangan air guna menjemput  warga  yang rumahnya sudah tidak mungkin lagi untuk  tempat berlindung. 

Dikatakan Sekda, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah melakukan tanggap darurat terhadap warga yang tertimpa bencana.

Dengan situasi ini ujar nya, pemerintah daerah akan terus memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga serta  memberikan  perlindungan  maupun kesehatannya.

"Kita berharap  semua akan tertangani  dengan baik ,terutama  data warga yang tertimpa bencana  harus benar  benar akurat sehingga kita bisa mengatur pendistribusian bantuan nya hingga tepat sasaran,"terangnya di sela pemantauan banjir.(irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement