Tanah Bumbu Diterjang Banjir 8 Kecamatan Terendam


BATULICIN - Sekitar 8 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel), terendam banjir akibat meluapnya sungai danau di Satui, sungai kusan di pagatan dan Lasung, sungai batulicin Batulicin dan sungai sila selilau di Karang Bintang dan Mentewe

Warga yang terkena dampak banjir yang paling banyak didaerah Satui dan Kusan Hulu. Informasi yang beredar bahwa di Kecamatan Kusan Hulu sekitar 500 lebih rumah yang terendam banjir.  namun hal ini masih dibantah oleh Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Daerah ( BPBD)Tanbu, Eryanto Rais, SH.

"Saya belum berani memberikan stateman tentang hal itu, karena kami semua termasuk Pak Sekda dan masih sibuk mengevakuasi korban banjir, selain itu masih dilakukan pendataan, mudah-mudahan segera kami rilis semuanya, baik itu jumlah korban manusia dan korban rumah"ujar Eryanto Rais.



Terkait bantuan sembako untuk korban banjir alhamdullillah sudah disalurkan "Hari ini kami masih ke Kec. Kusan Hulu bersama Pak Sekda dalam hal ini Lasung dan sekitarnya, semua media bersabar dulu ya"pintanya. 

Karena informasinya sekitar rumah 500 rumah yang terendam, oleh sebab itu hari ini timnya akan ke Kusan Hulu. "Alhmdullilah tim dari BPBD sudah lebih dahulu disana dan melakukan pendataan, selain itu disana juga ada bantuan dari Pak Camat, Polsek dan Koramil sehingga warga korban banjir langsung dibantu oleh mereka" ungkap Eryanto. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar