LSM Pakem Budayakan Jum’at Berkah Dan Peduli Pendidikan


MAGETAN - Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang berkomitmen melakukan Pengawasan dan Monitoring kinerja penyelenggara negara atau Program Program yang dilaksanakan Pemerintah terutama Pemerintah Daerah, LSM Pakem tak hanya fokus di Tupoksinya. Seperti yang rutin dilakukan di hari jumat, LSM Pakem memiliki kegiatan lain yakni mengirimkan makanan kecil atau snack ke Masjid Besar Magetan untuk dinikmati para jamaah sholat Jum,at di Masjid tersebut. 


Seperti yang dilakukan pada Hari Jumat 12 July 2019 pekan kemarin, LSM Pakem mengirimkan 100 paket Snack / makanan ringan ke Masjid Besar Magetan. Menurut Ketua LSM Pakem Udin, kegiatan Jum,at Berkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan ibadah yang dia programkan bisa terlaksana setiap Hari Jum'at. 

Menurutnya bahwa selain fungsinya sebagai LSM, dirinya juga berupaya melaksanakan kegiatan lain yang bersifat Positif terutama untuk sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan. Kegiatan tersebut diharapkan bisa makin mempertebal keimanan dan kekuatan moral terutama para anggota LSM Pakem dalam rangka melaksanakan tugas tugas rutin sesuai Tupoksinya.


Tidak itu saja, masih menurut Udin, LSM Pakem juga memiliki kegiatan sosial lain yakni Peduli Pendidikan. Kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk Pemberian Bantuan Alat Tulis kepada khususnya siswa siswi Sekolah Dasar di daerah pinggiran yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah siswa siswi Sekolah Dasar dengan harapan agar siswa siswi tersebut dapat lebih terpacu semangat belajarnya, lebih rajin, lebih disiplin dan sedikit bisa memperingan kebutuhan akan pealatan tulis menulis siswa siswi. 

Ditambahkan oleh Udin bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya memperoleh pendidikan dasar yang lebih berkwalitas dan bermutu. Lebih jauh diharapkan dari kegiatan tersebut bisa sedikit membantu orang tua murid, bahkan para yatim piatu menyiapkan peralatan belajar di sekolah. Pada Hari Senin, 15 July 2019 kemarin, LSM Pakem memberikan bantuan sejumlah paket alat tulis di SD Tunggur 2 Lembeyan Magetan dan SD Nguri 4 Magetan. Pemberian bantuan sejumlah paket alat tulis tersebut diberikan saat masuk pertama hari sekolah di Tahun Ajaran Baru 2019. 

Saat pemberian bantuan peralatan tulis ke sekolah tersebut, LSM Pakem juga menemukan masih adanya Guru Tidak Tetap atau GTT yang sudah Mengabdi selama 13 Tahun dan 14 Tahun namun ternyata belum masuk K2. “ Bagaimana Pendidikan ini dapat maju dan Bermutu jika masih banyak Guru Tidak Tetap atau GTT yang tingkat kesejahteraannya masih sangat memprihatinkan dan perhatian Pemerintah Daerah masih tidak jelas untuk mengubah status GTT agar secepatnya bisa diangkat menjadi PNS “ , Kata Udin, Ketua LSM Pakem dengan tegas. (Jhon)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement