Diusung Lewat DPD PDIP Jatim, Begini Penjelasan Syaifuudin Zuhri



Surabaya- Walaupun nama Syaifuddin Zuhri tidak di usulkan oleh DPC PDIP Kota Surabaya. Untuk menjadi ketua DPRD Kota Surabaya, Namun informasi yang dihimpun media ini di lapangan, menjelaskan bahwa,  nama Syaifuddin Zuhri sudah diajukan oleh DPD PDIP Jatim, sebagai Ketua DPRD Surabaya.
Menanggapi kesiapan, jika terpilih menjadi Ketua DPRD Syaifuddin Zuhri, politisi asal PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa dirinya siap memimpin atau menjadi ketua DPRD Kota Surabaya. Bahkan ia tidak bisa mengelak. Sebab menurutya, sebagai kader partai dirinya harus tunduk dan patuh pada keputusan pimpinan.
 “Selaku kader partai, apapun bentuk penilaian, saya diusung oleh DPD, maupun tidak diusung oleh DPC, itu penilaian yang dilakukan oleh pimpinan partai,” papar Syaifuddin Zuhri, Rabu ( 28 / 08/ 2019 ).
Ia mengatakan, nantinya dari hasil penilaian pimpinan partai, dirinya tidak bisa berbuat banyak.  Kecuali harus tunduk dan patuh pada keputusan pimpinan partai.
“Setelah dinilai oleh pimpinan partai, keputusannya apa, itu sepenuhnya kewenangannya (Pimpinan Partai – Red ). Saya sebagai kader partai hanya bisa menghormati keputusan pimpinan. Karena jabatan tidak semata-mata bisa kita minta,” ujarnya.
Kader PDIP yang enggan namanya di sebutkan menjelaskan bahwa, DPC PDIP Kota Surabaya, telah mengusulkan 3 nama ke DPP PDIP yakni, Adi Sutarwiyono, Baktiono dan Dyah Katarina.
Menurutnya, nama Syaifuddin Zuhri mantan sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya. Dinilai punya potensi, tapi namanya tidak tersentuh oleh DPC PDIP Kota Surabaya.
“DPD PDIP Jatim, menambahkan nama Syaifuddin Zuhri, untuk diajukan menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya. Sebab DPD PDIP Jatim, menilai bahwa usulan DPC PDIP Kota Surabaya kurang lengkap. Karena Syaifuddin Zuhri adalah, kader yang mempunyai potensi dan berjasa memenangkan PDIP pada Pemilu 2019,” tandasnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement