Meriahnya Lomba 17 Agustusan Di Kantor Bupati Tanbu


BATULICIN - Kemeriahan lomba Agustusan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 RI memang luar biasa. Tidak hanya di  kampung-kampung, RT dan RW, tetapi juga di  instansi Pemerintahan pun turut merayakan berbagai lomba tersebut.

Bertepatan itu, Jumat (16/08/19) dihalaman Kantor Bupati di hebohkan dengan berbagai lomba yang di persiapkan untuk para staf hingga pejabat untuk menjadi pesertanya.

Terheboh dari sekian lomba itu adalah lomba balap karung. Sebab lomba karung ini diikuti para pejabat selaku pemimpin di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten  Tanah Bumbu.

Tak ketinggalan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem   turut mengikuti lomba balap karung antar kepala SKPD di lingkup Pemkab Tanbu itu.

Lomba ini pun berlangsung seru. Penonton terlihat terbahak - bahak menyaksikan lomba balap karung yang diikuti orang nomor 1 di lingkup Birokrat ASN Tanbu  ini. Hingga  terjatuh bersamaan kepala SKPD  lainnya meski nyaris mendekati garis fhinis.

Setelah lomba Balap Karung, lomba tarik tambang pun serupa diikuti semua pejabat di berbagai instansi yang berbeda.

Namun tak kalah seru dengan lomba balap karung,  sebab tim yang di pimpin Sekda sendiri, saling adu kuat menarik tali  tambang itu. Hingga  mengundang riuh gemuruh penonton di jajaran Pemkab Tanbu tersebut.

Selain  pejabat, bersamaan itu sejumlah staf di berbagai SKPD Pemkab Tanbu ini ikut serta menjadi peserta lomba dirangkaian itu. Diantaranya tarik tambang, lomba layang layang, balap karung, bakiak serta yel yel.

Sebelumnya dalam kegiatan ini  di awali dengan jalan sehat antar SKPD. Sekaligus di lepas Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo.

Jalan sehat   melintasi rute sepanjang 5 kilo meter,kemudian peserta di suguhkan berbagai macam hadiah utama dan hadiah menarik lainnya. Termasuk hadiah uang tunai buat pemenang  lomba lomba lainnya.(irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement