Pegang Amanah Wong Cilik Untuk Diteruskan Melalui Kuris DPRD Kota Probolinggo

Imam Hanafi didampingi istri saat menerima ucapan selamat dari Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin

PROBOLINGGO - Kesakralan gedung DPRD kota Probolinggo yang menjadi saksi bisu pelantikan atas anggota legislatif periode 2019-2024 sanga terasa. Sebanyak 30 anggota dewan menyampaikan sumpahnya digedung ini untuk selalu berada diatas kepentingan masyarakat.

Salah satu anggota legislatif yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Imam Hanafi, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang dalam ajang pemilihan legislatif berada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan kanigaran dan Wonoasih kota Probolinggo.

Merupakan harapan dari pria yang dalam ajang pemilihan legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu memperoleh 1.852 suara untuk menjadi mentor bagi semua kepentingan masyarakat dan akan disampaikan melalui kursi DPRD. “Secara pribadi saya tidak berkata muluk, namun semua akan saya buktikan bahwa saya menduduki jabatan sebagai anggota dewan merupakan amanah yang mesti dipertanggungjawabkan baik didunia maupun akhirat.”Ujar Imam Hanafi.

Tak berlebihan apabila termasuk Walikota menagih janji politik yang dilontarkan para legislator sebelum melenggang kegedung DPRD. Bahkan walikota menginginkan ada sinergi antara eksekutif dan legislatif untuk kemajuan Kota Probolinggo. “Ada program yang baik dari DPRD pada 2019-2024 mendatang. Nantinya terjalin sinergi yang positif dan saling membangun,”Harap Walikota.

Bersama empat rekan dari satu partai, Imam berharap akan terus berjuang menampung segala aspirasi masyarakat golongan bawah dan selanjutnya diterusan penyampaiannya melalui kursi DPRD kota Probolinggo. “Kami akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena bagaimanapun masyarakat memberi kepercayaan pada kami agar dapat mewakili apa yang menjadi aspirasi guna dilanjutkan sampaikan di DPRD.”Ujar Imam.

Prosesi pelantikan anggota DPRD kota Probolinggo yang sarat nuansa sakral ini berjalan cukup lancar. Begitu juga anggota dewan yang masing-masing didampingi oleh istri atau suami masing-masing menambah kesakralan proses pelantikan tersebut. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement