Pendekatan Persuasif Pada Warga menjadi Kunci Kesuksesan di Legislatif

Robit Riyanto beserta istri sesaat usai dilantik sebagai anggota DPRD kota Probolinggo periode 2019-2024.

PROBOLINGGO - Menjalani tugas yang merupakan amanah dari masyarakat merupakan hal yang harus benar-benar dilaksanakan secara tuntas. Hal ini yang menjadi komitmen dari Robit Riyanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Probolinggo periode 2019-2024 yang kemarin (24/8) dilantik dan diambil sumpahnya bersama 30 angota dewan yang lainnya.

Terpilihnya kembali pria yang berdomisili di Jalan Brantas Kelurahan Kademangan kecamatan Kademangan kota Probolinggo ini, merupakan hal yang patut disikapi dengan bijak. Kepercayaan masyarakat terhadap pria yang sebelumnya berprofesi sebagai kontraktor ini tidak lepas dari kepiawaiannya dalam berinteraksi dengan semua elemen yang ada di Daerah Pemilihannya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kali ini menginjak periode kedua duduk di kursi legislatif ini berangkat dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Kademangan dan Kedopok. Masih tetap memegang komitmen untuk menyuarakan aspirasi masyarakat melalui legislatif, Robit berupaya agar konstituen yang ada di dapilnya dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan termasuk adanya fasilitas infrastruktur untuk diteruskan melalui pihak terkait yang kompeten menangani hal tesebut.

Dengan perolehan suara sebanyak 1.967 suara, Robit berhak maju sebagai wakil rakyat di kursi parlemen (DPRD) kota Probolinggo. “Satu bentuk rasa syukur karena hingga saat ini masyarakat yang berada di dapil 2 masih member kepercayaan pada saya untuk menjadi wakil mereka di legislatif. Mudah-mudahan saya dapat meneruskan dan menjalankan amanah yang diberikan rakyat guna ditindaklanjuti.”ujar Robit Riyanto.

Begitu juga dengan 2 rekan satu partai yang sama-sama menempati kursi dewan, dirinya siap melakukan koordinasi dan tentunya juga di komisi yang nantinya dibentuk. “Semua kinerja anggota legislatif tidak lepas dari sorotan masyarakat. Untuk itu, kami berupaya agar diberi kekuatan berdiri untuk diatas kepentingan masyarakat.”pungkasnya. (Suh) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement