Ratusan Warga RW. 04 Kelurahan Wiro Borang Ikuti Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74

Kegiatan Jalan santai di kelurahan Wiroborang.

ROBOLINGGO  - Sebagai wujud penghargaan atas perjuangan para lelhur dalam memeredekakan negara yang hingga saat ini dapat dinikmati hasil perjuan tersebut, maka pengurus RW.004 Kelurahan Wiro Borang Kecamatan Mayangan kota Probolinggo menggelar berbagai kegiatan dalam rangka  menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 ini.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Jalan santai yang diikuti oleg ratusan warga dari berbagai RT mulai dari RT.001 hingga RT.07 yang ada di wilayah RW.004. even yang mengambil start di Serma Gg XI kemudian mengitari lingkungan kampung Wirojayan dan berakhir di RT.07 Kelurahan Wiroborang.  

Menurut Eko Wahyono selaku ketua RW.004 kelurahan setempat mengatakan bahwa kegiatan ini semata ingin member pembelajaran pada warga untuk hidup sehat dengan melakukan kegiatan olahraga “Dengan olahraga ringan dan murah ini, kami mengajak warga untuk selalu berprilaku sehat. Selain itu ajang ini bisa dijalan momentum menjalin silaturahmi antar warga.”ujarnya.

Sementara Hariyadi, selaku ketua RT.07 kelurahan Wiroborang yang dimintai komentar terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Jalan sehat atau jalan santai ini secara rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke74 tahun ini. “Kegiatan ini secara berkesinambungan terus dilakukan pada momen HUT kemerdekaan RI, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga di kelurahan ini, utamanya warga di RW.04. Mudah-mudahan kebersamaan ini akan berlanjut dalam upaya menciptakan RW ini semakin baik.”Ujar Hariyadi.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyediakan berbagai hadiah menarik, panitia juga mengemas acara pemberian hadiah pada warga pemenang beberapa lomba lomba yang dilaksanakan sebelumnya. “Kita sediakan hadiah menarik dan pemberian hadiah pada pemenang lomba. Diharapkan warga akan terhibur karena kami juga menyediakan hiburan elekton.”pungkas Hariyadi. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement