Tidak Benar Kerusakan Rumah Disebabkan Pembangunan Apartemen GDL, Ini Ceritanya


Surabaya - Kerusakan ratusan rumah – rumah di sekitar pembangunan Apartemen Grand Dharmahusada Langoon ( GDL ) yang dikerjakan oleh PT PP. Yang sempat di klaim oleh warga perumahan Dharmahusada Mas. Bahwa keretakan rumahnya, di sebabkan adanya pembangunan apartemen tersebut.

Pasalnya, pihak PT PP memilih memberikan kompensasi kepada masyarakat. Walaupun beredar informasi bahwa kerusakan rumah warga, bukan sepenuhnya tanggungjawab pihak PT PP.

Sebab ada warga yang radius 700 Meter dari lokasi pembangunan juga minta kompensasi. Bahkan informasi yang dihimpun media ini di lapangan menjelaskan, sebelum berlangsung pembangunan apartemen. Rumah warga sudah mengalami keretakan pada bangunan rumahnya.

Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemkot Surabaya, yang enggan di sebutkan mengatakan, bahwa kejadian yang di alami oleh warga perumahan Dharmahusada Mas. Terkait dampak pembangunan Apartemen Grand Dharmahusada Langgon.

Sepertinya, kurang pas dan benar. Sebab keretakan rumah warga tersebut, jauh jauh hari sebelum adanya pembangunan Apartemen, keadaanya sudah retak.

“Jadi kalau pihak PT PP, memberikan kompensasi kepada warga, itu itikad baik. Tapi secara persedural, jika tidak memberikan, ganti rugi yang di komplainkan oleh warga, itu tidak masalah. Sebab kerusakan rumah – rumah itu sudah lama, sebelum ada pembangunan apartemen,” papar salah satu  OPD yang enggan namanya di sebutkan.

Dia juga menjelaskan, sidak yang dilakukan oleh, Angota DPRD Surabaya, beberapa waktu yang lalu. Setelah mengetahui Cerita yang sebenarnya, kini mereka sudah tidak melanjutkan hasil sidaknya.


“Foto keadaan rumah retak itu yang di upload di Media Sosial ( Medsos), itu foto lama sebelum ada pembangunan apartemen ” tambahnya. ( Ham )  
Lebih baru Lebih lama
Advertisement