Walikota Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka 2019 Kota Probolinggo

Walikota kukuhkan Paskibraka.

PROBOLINGGO - Bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti kantor Jalan Walikota Jalan Panglima Sudirman, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bakal mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 di Kota Probolinggo, Jawa Timur, resmi di kukuhkan oleh Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Kamis (15/8). 

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota HM Soufis Subri, Forkopimda, Asisten, Staf ahli,  Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Probolinggo. Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tiap 17 Agustus bangsa kita dari Sabang sampai Merauke, mulai tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota diwajibkan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. Adapun tema Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih 75 siswa-siswi terbaik dari SMA, SMK dan MA yang ada diwilayah Kota Probolinggo.

“Terimakasih atas kerja keras pelatih selama 15 hari, dan hari ini telah saya kukuhkan secara resmi sebagai Paskibraka Kota Probolinggo yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019 di Kota Probolinggo,” ujar Walikota.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Paskibraka yang di kukuhkannya, “Kepada anak-anak Paskibraka, saya ucapkan selamat atas terpilihnya kaliyan sebagai Paskibraka tahun 2019. Paskibraka adalah pemuda-pemudi pilihan. Kalian harus bangga. Karena untuk menjadi Paskibraka ini harus melalui seleksi yang ketat, dan yang terbaik yang terpilih. Dan berkat kalian berlatih secara sungguh-sungguh, hari ini kalian siap dan di kukuhkan sebagai Paskibraka tahun 2019,”katanya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menegaskan, bahwa pemuda pemudi Indonesia yang diharapkan untuk tampil dan melanjutkan pimpinan bangsa kelak adalah mereka-mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohani, yang memiliki semangat untuk mengabdi, dan berbuat yang terbaik untuk negaranya, dan yang rukun satu sama lain.

“Jaga persatuan, kerukunan, dan ke kompakan diantara sesama warga negara, dan diantara sesama generasi muda,” tegasnya. Walikota juga mengingatkan pada anggota Paskibraka tersebut agar selalu menjaga kesehatan serta  konsentrasi yang baik, Karena ini merupakan tugas yang sangat penting.

Ditempat yang sama, Drs HM Maskur M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Probolinggo saat diwawancarai terkait kegiatan pengukuhan tersebut mengatakan “Kader siswa yang mempunyai talenta dalam Paskibraka ini patut diapresiasi, bagaimanapun Paskibraka selalu mengedepankan disiplin yang cukup tinggi danhal itu dimiliki oleh siswa anggota Paskibraka ini.”Ɯjarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar