Meriah, Inilah Pesan Bupati Kepada Anak Dalam Peringatan HAN 2019


BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu memperingati puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2019. Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung Merpati, di Mahligai Bersujud Kapet, Senin (30/09/19) Kecamatan Simpang Empat.

Peringatan HAN 2019 dimeriahkan berbagai Lomba dari anak sekolah mulai anak SD hingga SLTA.

Selain itu stand dari 10 kecamatan teriak permainan tradisional seperti balogo, ular naga panjang, intingan, hulahop, bakiyak, lompat tali, dan ular tangga.

Disampaikan Bupati dalam peringatan itu.
Kualitas anak sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa. Dimulai kualitas masa depannya, khsusnya masa depan Kabupaten Tanah Bumbu berada di tangan anak saat ini.

Karena anak merupakan generasi penerus, semakin baik kualitas anak saat ini, maka semakin baik pula kehidupan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu. Namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk maka akan buruk pula masa depan Daerah ini.

Dengan demikian , ucap Bupati Pemerintah Daerah telah melalukan berbagai upaya untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak, antara lain dengan mengeluarkan regulasi kebijakan, memperbaiki berbagai layanan bagi anak meliputi sisi pendidikan dan kesehatan, serta lingkungan yang ramah anak.

Menurutnya,agar setiap anak mendapat kesempatan yang seluas-luasnya, untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

"Melalui momentum Perayaan  Hari Anak Nasional  Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, dengan tema "Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak", diharapkan dapat menggugah hati setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan semua pihak, akan pentingnya peran, tugas dan kewajibannya dalam meningkatkan kualitas sebuah keluarga,"ujarnya.

Sebab itu tambah Bupati, dalam sebuah keluarga yang berkualitas, maka pola pengasuhan yang berkualitas akan menjadi konsep utama,  terutama orangtua dalam menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, guna memenuhi hak dan melindungi anaknya.

Kedepannya lanjut Sudian Noor, dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud.

"Anak-Anaku yang saya banggakan,
tak lupa juga saya berpesan, kapada agar kalian memiliki semangat untuk belajar dan berprestasi. Hormati orang tua, Bapak/Ibu guru dan orang yang lebih tua. Cintai keluarga, masyarakat, teman, tanah air, bangsa dan Negara, serta tunaikanlah ibadah, taatilah etika dan jadilah insan berakhlak mulia. Agar nantinya dapat menjadi generasi penurus, yang berguna bagi Orang tua, Bangsa, Negara dan masyarakat. Akhirnya saya, mengucapkan Selamat Hari Anak Nasiona, Kepada seluruh anak di Kabupaten Tanah Bumbu,"tutupnya.

Sementara itu,Peringatan HAN dihadiri Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah Kab. Tanbu. H. Rooswandi Salem.Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rahmadi,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat .

Tak ketinggalan Ketua TP PKK Kab. Tanbu Hj. Sadariah. Ketua DWP Kab. Tanbu Hj. Mulyawati. Serta seluruh Camat se Kabupaten Tanbu.

Acara turut dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD tiap Kecamatan oleh Bunda PAUD Kabupaten Hj. Sadariah. Serta pengukuhan Forum Anak Daerah oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.(imran)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement