Pengukuhkan Pengurus PMI Kecamatan Sekaligus Gelar Donor Darah


BATULICIN - Pengurus PMI Kecamatan  se Kabupaten Tanah Bumbu di kukuhkan bersamaan digelarnya donor darah bersama PT Arutmin Batulicin. Pelantikan pengurus PMI tersebut dilantik Ketua PMI Cabang Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) H. Rooswandi Salem. Ditandai dengan penyerahan bendera PMI  kepada  perwakilan Ketua PMI Kecamatan dan penandatanganan berita acara pelantikan Selasa (24/09/19). di Mahligai Bersujud. Kecamatan Simpang Empat.

Turut hadir Sekretaris PMI Provinsi Kalimantan Selatan H. Gusti Perdana serta Dandim 1022 Tanbu Letkol CZi. Bintarto. Selaku Sekretaris Daerah Kab. Tanbu mengucapkan megucapkan selamat Kepada Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, yang telah dikukuhkan. "Melalui momentum pelantikan ini,diharapkan meningkatkan semangat dan memotivasi para pengurus PMI Kecamatan, untuk menolong sesama dengan tanpa pamrih,"kata Sekda saat  membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu.

Diungkapkan nya,  PMI adalah organisasi kemanusian yang bersifat universal, serta mempunyai peran sangat penting dalam melakukan pertolongan bidang kemanusiaan. Meski itu, lanjut dia. Organisasi ini memerlukan insan-insan yang mau dan mampu bekerja secara ikhlas. 

"Tentunya kami berharap kepada para pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik, agar dapat menampilkan PMI sebagai organisasi yang mempunyai manajemen yang professional, dalam mengelola organisasi.Terutama dapat menunjukkan eksistensi PMI di wilayah kerjanya, dalam membantu tugas-tugas kemanusiaan.
Hadirin yang kami hormati,"imbuh nya.

Dia menambahkan. Dalam menjalankan tugas, PMI kerap dihadapkan pada sejumlah persoalan klasik. Salah satunya adalah belum terpenuhinya kebutuhan darah karena minimnya jumlah pendonor darah sukarela.

"karena itu, melalui momentum kegiatan Donor Darah, dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-74 Tahun dan HUT PMI Ke-74 Tahun, kami mengajak kita semua hadir disini, mari kita meluangkan waktu sejenak untuk melakukan donor darah sebagai bentuk kepeduliaan sosial, terutama bagi masyarakat yang membutuhkannya,"sebutnya. 

Sambungnya, dengan melakukan donor darah secara rutin, yakni  tiga bulan sekali, tak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh pendonor, melainkan akan berdampak positif bagi kesehatan, sebab telah terjadinya pembaharuan darah dalam tubuh.

"Disamping itu, donor darah juga merupakan bentuk solidaritas kita kepada orang lain yang membutuhkan, sesuai dengan moto PMI “Setetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Sementara itu, Humas PT Arutmin Tambang Batulicin M. Erfan menyampaikan. Kegiatan donor darah ini adalah bentuk Sinergitas antara perusahaan dengan PMI maupun Pemkab Tanah Bumbu dalam rangka misi kemanusiaan.

Pihaknya mentargetkan, dengan gelar ini 300 kantong darah akan tercapai dari pendonor untuk dikelola pihak PMI. "Melalui kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat kesulitan darah, dan Kedepannya ketersediaan darah dari golongan apapun memudahkan pihak PMI cabang Tanbu untuk mendistribusikan ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement