Peringati Harhubnas 2019, Dishub Kota Probolinggo Gelar Jalan Santai


Wawali HM Soufis Subri saat melepas peserta Jalan Santai dalam rangka memperingati Harhubnas tahun 2019.

PROBOLINGGO - Sebagai apresiasi atas peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, maka Dinas Perhubungan (Dishub) kota Probolinggo merealisasikan momentum tersebut dengan melaksanakan berbagai kegiatan dan salah satunya dengan menggelar kegiatan Jalan Santai, jumat (20/9).

Even yang mengambil start di depan kantor Dishub kota Probolinggo ini diikuti oleh peserta yang berasal dari pejabat OPD sebanyak 70 orang, pegawai pemkot 400 orang, Mitra perhubungan 7 orang  serta siswa SD,SMP dan SMA sebanyak 650 anak. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Probolinggo H Mochammad Soufis Subri, Asisten, Staf ahli serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkot Probolinggo.

Kepala Dishub kota Probolinggo, Drs Sumai M.Si dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Perhubungan Nasional ini yaitu untuk mempresentasikan kepada masyarakat bahwa perhubungan merupakan fungsi pelayanan yang diharapkan serta dapat menjadi wahana untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas dan semangat kerja bersama dan pada akhirnya dapat memperkokoh rasa persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada. 

Lebih lanjut Kadishub kota Probolinggo ini menambahkan bahwa berbagai kegiatan  ini terlaksana selain dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, juga sebagai ungkapan syukur atas diterimanya anugerah WTN (Wahana Tata Nugraha) untuk yang ke 10 kali oleh Pemkot Probolinggo. Penghargaan ini merupakan anugerah yang diterima berturut turut oleh Pemkot Probolinggo sejak tahun 2008-2016 dan WTN Kencana pada tahun 2014. Untuk itu kami apresiasi dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan menyemarakkan dan memberi hiburan pada staf dan masyarakat kota Probolinggo."kata Sumadi.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan adanya kegiatan jalan santai ini merupakan sarana menciptakan tubuh yang sehat. "Kegiatan jalan santai ini merupakan satu bentuk menciptakan pola hidup sehat. Melalui olahraga ringan dan tidak membutuhkan biaya ini akan tercipta kondisi badan yang sehat. Selain itu, kegiatan ini bisa jadi sarana menjalin silaturahmi antar staf."Ujar Wawali yang dalam kesempatan tersebut melepas peserta Jalan santai.

Perlu diketahui sejumlah kegiatan dalam rangka Harhubnas tahun 2019 ini oleh Dishub kota Probolinggo, selain mengadakan jalan santai sehari sebelumnya juga mengadakan lomba Klompen raksasa dan Tarik tambang. Even ini dilangsungkan di halaman Museum kota Probolinggo. “Mudah-mudahan tahun depan kegiatan seperti ini akan dapat lebih meriah dan menampilkan lebih banyak lomba”Ungkah Kadishub Sumadi. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement