SMKN 2 Simpang Empat Gelar Pekan Muharam 1441 H


BATULICIN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 2 Simpang Empat menggelar pekan Muharam 1441 H tahun 2019 yang diikuti oleh sekitar 324 peserta dari 18 SMPN/ Tsanawiyah se Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) serta 3 dari SMPN Kotabaru (P.Laut) pada Jum'at ( 26/9/19).

Acara tersebut digelar selama 4  hari, dari 26 September hingga 29 September 2019 dan dibuka oleh Bupati Tanbu yang diwakili oleh Stap Ahli bidang Hukum dan Politik Drs. H.M.Thaha. 

Rencana ada 10 kegiatan yang akan diperlombakan dalam pekan muharam ini, salah satunya adalah Tartil Al Qur'an

Harunur Rasyid S Pd.I selaku ketua panitia pelaksana disela kegiatan itu menyampaikan bahwa tujuan dari Kegiatan ini untuk menyemarakkan tahun baru islam sekaligus mengisi kegiatan positif dan mengasah kemampuan para siswa. 

"Selain itu demi mengajak sekolah lainnya agar dapat menciptakan generasi unggul sekaligus memberikan motivasi untuk melatih adik - adik para pelajar"bebernya

Bupati Tanbu H. Sudian Nur melalui sambutannya yg dibacakan oleh H.M.Thaha memberikan apresiasi atas pelaksanaan pekan Muharam ini.

Karena menurut Sudian disamping sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, juga sebagai upaya menumbuhkan minat dan bakat para siswa dalam bidang keagamaan dan syiar islam. 

"Dengan adanya kegiatan ini maka kami berharap semoga ini akan memacu semangat generasi muda khususnya dalam mengingatkan hari besar islam kepada para siswa dan siswi yang ada di Bumi Bersujud"pintanya. (Irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement