Rumkit TK 1V Denkesyah Madiun Gelar Donor Darah


MADIUN - Dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kesehatan Angkatan Darat , Rumkit TK 1V 05.07.01 Denkesyah Madiun Kesdam v Brawijaya  yang mengambil Tema “ Dengan Prajurit Kesehatan yang Unggul dan Profesional Kita Wujudkan Kebesaran dan Kemajuan Kesehatan Angkatan Darat “ , pada Selasa ,8 Oktober 2019 kemarin mengadakan kegiatan Donor Darah. Dengan menggandeng PMI , kegiatan Donor Darah tersebut diikuti oleh Jajaran Denkesyah dari Madiun, Blitar , Trenggalek ,Ponorogo , Magetan , Ngawi dan Pacitan serta jajaran Polri , TNI AU ,Oditurat Militer, Persit Candrakirana , PIA Ardiagarini , Ibu ibu Bhayangkari, POM TNI , Ormas FKPPI dan Masyarakat. Selain kegiatan Donor Darah pada acara tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan atau Chek Up Kesehatan secara Cuma cuma.

Komandan Denkesyah Madiun Letkol CKM Agung Tri W SE MM saat diwawancarai oleh wartawan News week disela sela acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dengan harapan bahwa baik Pendonor maupun Penerima Donor Darah akan mendapatkan manfaat. Pendonor mendapatkan manfaat pemeriksaan kesehatan secara Cuma Cuma dan Penerima Donor Darah akan mendapatkan manfaat  bisa menyelamatkan nyawa. Kegiatan Donor Darah tersebut , masih menurut Letkol CKM Agung Tri mentargetkan sekitar 200 Kantong Darah , sementara pesertanya yang datang hampir dua kali lipat. Kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan sebagai Sumbangsih dengan Setetes Darah bisa menyelamatkan nyawa.


Sementara itu menurut Kepala Rumah Sakit Denkesyah Madiun Dr Kartika Sudrajat yang diwawancarai wartawan news week di lokasi acara mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini diperuntukkan untuk masyarakat secara umum  . Donor Darah ini dilaksanakan dengan harapan bahwa dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa. “ Setetes Darah anda adalah nyawa bagi kami yang membutuhkan “ , Kata Dr Kartika Sudrajat.

Dalam acara Donor Darah tersebut ratusan peserta baik dari TNI dan Polri serta masyarakat nampak Antusias mendonorkan darahnya sekaligus memeriksakan kesehatannya secara Cuma Cuma. Para pimpinan dari Jajaran TNI dan Polri terlihat juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut. (Jhon)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement