Untuk Surabaya Yang Lebih Baik, Awi : DPRD Terbuka Terhadap Saran dan Kritik



Surabaya-  Belum lama ini,  organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Muhammadiyah (PM) Surabaya yang melakukan audiensi dengan para pimpinan DPRD Surabaya.

Sebanyak 7 orang pengurus Pemuda Muhammadiyah tersebut ditemui di ruang kerja Ketua DPRD Surabaya oleh Ketua DPRD Adi Sutarwijono, Wakil Ketua DPRD AH Thony dan Ketua Komisi D.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya, Rosyidi menyatakan, tujuan audiensi ini, hanya untuk mengenal lebih dekat lagi. Para wakil rakyat di DPRD Surabaya, yang baru saja di lantik sampai 2024 mendatang.

Menurut Rosyidi, sebagai organisasi masyarakat yang memiliki jumlah anggota banyak, ia ingin memberikan kontribusi pemikiran, untuk membangun kota Surabaya lebih baik lagi.

"Kita juga mempunyai gagasan dan ide-ide untuk akselerasi pembangunan kota Surabaya kedepan. Sehingga kami ingin memberikan kontribusi pemikiran lewat DPRD," papar Rosyidi disela - sela audiensi, Senin ( 14 / 10  / 2019 ).

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menyambut baik atas respon dari Pemuda Muhammadiyah. Yang turut memikirkan kota Surabaya kedepan.

Dia juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya.

"Selamat berjuang di jalur keumatan, terutama di kalangan milenial, kalangan pemuda," ujar Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono.

Bahkan Awi mengajak Pemuda Muhammadiyah, untuk turut menjaga Surabaya sebagai “Rumah Bersama” bagi segala macam lapisan masyarakat dan golongan.

Karena, lanjut Awi, pada dasarnya kota urban, dimana berbagai macam orang dengan beragam latar belakang datang dan tinggal di Surabaya.

"Surabaya berkembang dinamis, tapi nyaris tidak pernah terjadi perselisihan antar kelompok. Bahkan, tawuran antar pelajar atau tawuran antar kampung, tidak pernah," tandasnya.

Awi menjelaskan, kondisi ini tidak terlepas dari peran aparatur pemerintah serta seluruh  masyarakat dalam menjaga Surabaya tetap aman dan damai.

"Pemuda Muhammadiyah bisa berperan aktif merekatkan berbagai segmentasi masyarakat di Surabaya, dengan silaturahmi, atau dialog, atau jalan dakwah," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa DPRD Kota Surabaya terbuka terhadap berbagai masukan, kritik dan saran. Tujuannya cuma satu, yakni untuk Surabaya lebih baik.
"Kami sadar penuh, kota ini besar. Banyak ragam kepentingan, juga problem masalah yang kompleks. Sehingga gagasan-gagasan dari Pemuda Muhammadiyah sangat penting artinya untuk Surabaya," tambahnya.(Adv / Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement