36 Kelompok Tani di Kabupaten Sampang Terima Bantuan Hand Traktor


SAMPANG - Dinas Pertanian Kabupaten Sampang salurkan bantuan berupa Hand traktor ke 36 Kelompok Tani ( Poktan) di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sampang,Kamis (5/12/2019). 

Dari 36 kelompok tani ,setiap kelompok tani mendapatkan 1 unit hand traktor, dan itupun harus bermanfaat baik kelompok maupun petani lainnya agar petani merasakan manfaatnya secara langsung.

Pantauan media ini di lapangan,bantuan ini diberikan secara serentak di halaman belakang Kantor Dinas Pertanian di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.

Plt Dinas Pertanian Suyono saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan,sebelum menerima masing masing Poktan di adakan rapatkan dulu,agar bantuan hand traktor supaya benar benar di rasakan manfaatnya secara kelompok maupun petani lainnya agar produksi pertanian tambah meningkat,ujarnya.

Suyono juga menuturkan,dengan diterimanya bantuan ini jangan serasa seperti milik pribadi,manfaatkan juga untuk petani lainnya apabila di kelompok sudah selesai.

" Saya akui bahwa yang terjadi di bawah ada diantaranya Oknom Poktan yang seolah olah bantuan ini milik pribadi,justru saya rapatkan dulu sebelum penyerahan bantuan hand traktor dengan Merk Yanmar ke masing masing kelompok.Selain itu setiap kelompok tani menandatangani surat pernyataan untuk pemeliharaan dan perawatannya,tuturnya.(din)

Posting Komentar

0 Komentar