Hari Bhakti PU Ke 74.Hampir Semua Jalan Di Kecamatan Beraspal


BATULICIN - Peringatan Hari Bhakti PU Ke 74 di tahun ini berkaitan dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanah Bumbu.

Seperti di ungkapakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem. Dari capaian yang sudah dilakukan tahun ini patut disyukuri, akses dari Kecamatan ke Kabupaten hampir semua nya beraspal.

Hal demikian menjadi salahsatu prioritas selama ini yakni bagaimana mampu meningkatkan kualitas jalan, dimana sudah menjadi program Pemkab Tanbu pada beberapa tahun lalu yaitu menyambungkan akses dari Kabupaten kepada Kecamatan, kemudian Kecamatan pada Kecamatan, dan Kecamatan pada Desa, kemudian yang terakhir adalah dari Desa ke Desa.

"Yang jadi masalah sekarang  adalah bagaimana kita  mengejar akses dari antar desa ke desa agar tidak terputus komunikasi. hal Ini menjadi prioritas kerena transportasi adalah pendukung dari peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, "ujarnya saat menjadi inspektur upacara Gabungan SKPD ,Senin (02/12/12) Halaman Kantor Bupati.

Namun lanjutnya, dari semua infrastruktur yang dibangun melalui PUPR, tentunya tidak lepas dari yang dinamakan perawatan.

"Saya dan Bupati sering mendapatkan laporan dari masyarakat dimana kondisi jalan yang tidak sesuai atau tidak sesuai dalam kategori layak bagi masyarakat.

Ini harus kita ambil tindakan cepat ,kerena selama ini kita menunggu proses lelang untuk bisa melakukan pemeliharaan dan perbaikan terhadap jalan jalan yang rusak hingga beresiko bagi pengguna jalan, "imbuhnya.

Sebagai  bagian solusi dari itu, Pemkab Tanbu menyerahkan 1 unit mobil operasional seiring di Louncing nya Tim Reaksi Cepat Reservasi Jalan.

Hari ini kami serahkan sebuah mobil keliling yang lengkap dengan peralatan nantinya akan keliling se Kabupaten Tanah Bumbu untuk mendukung pemeliharaan jalan yang dianggap beresiko bagi pengguna jalan,"Kata Sekda disela apel Gabungan. 

Menurutnya, hal ini diwujudkan dalam rangka optimalisasi pelayanan, sejatinya pemerintah daerah ingin memangkas birokrasi, sebagai antisipasi sebelum terjadinya kecelakaan.

"Artinya jangan menunggu setelah ada kecelakaan baru kita perbaiki jalannya. diharapkan dengan adanya mobil ini dapat meningkatkan kinerja PUPR, "ungkap Rooswandi.

Dikesempatan itu, Kadis PUPR Tanbu H. Ansyari Firdaus  menerangkan, mobil operasional ini difungsikan khusus menangani kerusakan jalan yg ada d kabupaten tanah bumbu, terutama kerusakan jalan berskala kecil.

"Tim ini akan bekerja secara berkala, 2 kali dalam 1 bulan akan survey kondisi jalan yg ada di Tanbu, dengan sistem Survey Analisa Tangani, "ujarnya. (fan)

Posting Komentar

0 Komentar