Hj.Raudhatul Jannah Hadir Dalam Pertemuan bulanan PKK Se Kalsel Di Tanah Bumbu


BATULICIN - Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah hadir ditengah PKK seluruh Kabupaten dan Kota. 

Disambut ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor,Kehadiran istri Gubernur ini  bertepatan dengan pertemuan 4 bulanan yang di gelar Jum at (06/12/19) Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Pertemuan  4 bulanan PKK seluruh Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan ditempatkan di Kabupaten Tanah Bumbu, Jum at (06/1219) Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

TP PKK Tanbu Hj Sadariah mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga  atas kehadiran TP PKK Propinsi Kalsel, termasuk kepada seluruh TP PKK Kabupaten dan Kota yang hadir di Kabupaten ini.

Melalui pertemuan 4 bulanan ini tandasnya akan semakin meningkatkan silaturrahmi PKK antar daerah dan saling menguatkan program yang digariskan dalam 10 program pokok PKK.

"Dengan moment pertemuan 4 bulanan ini mari kita saling mengevaluasi terhadap program yang sudah berjalan,sehingga program itu benar benar memberi manfaat bagi kehidupan keluarga di masyarakat,"tutupnya

Dalam pertemuannya,Istri Gubernur Kalsel ini menyampaikan 3 persoalan kepada TP PKK seluruh Kabupaten dan Kota 

Pertama dia mengingatkan prihal  betapa pentingnya pemeriksaan  kesehatan secara dini dalam rangka pencegahan penyakit bagi kaum wanita. 

"Pemeriksaan dini  dalam pencegahan kanker serviks harus jadi perhatian bagi ibu PKK se kalsel  secara berkala dilakukan, sekaligus mengajak masyarakatnya , kalau ada gejalanya maka  kita akan lebih waspada ,sesuai saran yang diberikan dokter setelah pemeriksaan itu, "ujarnya.

Menurut sapaan Acil Odah ini, persoalan penyakit jangan dianggap hal sepele, perlu diingatkan, dengan persoalan tersebut dipastikan akan berhadapan antara hidup dan mati. 

"Kita menyadari, siapapun dia, kematian pasti datang tapi sebagai kodrat manusia yang punya harapan hidup panjang, tentu berusaha mencegah penyakitnya ,sungguh kasian itu terjadi kerena kita   masih punya orang orang yang disayangi dan menyayangi, "ungkapnya dengan lirih. 

Kemudian dalam pertemuan itu, dia sampaikan sinergitas PKK dengan program Pemerintah Daerah disektor  pariwisata yang ada di tiap Kabupaten dan kota,dalam rangka mendorong kemajuan  Pariwisata tersebut 

"Saya mengharapkan setiap daya tarik objek wisata yang ada di daerah kita harus sama sama memviralkan di media sosial, kerena kalau orang luar negeri yang berkunjung ke wisata kita otomatis  akan berdampak pada PAD kita di daerah masing masing,"sebutnya. 

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD ini turut menyampaikan pergantian Ketua Umum PKK yang baru Tri Suswati Tito Karnavian setelah Ketum PKK sebelumnya Erni Guntoro Cahyo Kumolo.

Setelah adanya pergantian Ketum PKK kata Bunda PAUD Kalsel ini, pihak PKK pusat saat ini  sedang melakukan road show ke berbagai daerah. Hal itu tidak menutup kemungkinan Kalimantan Selatan akan mendapat kebagian kunjungannya.

Dia mengharapkan PKK tiap Kabupaten harus mempersiapkan sebelum nya, termasuk di dalamnya pembenahan administrasi di tiap PKK daerah."Kunci utama pergerakan PKK itu adalah administrasinya,Administrasi itu adalah wajah kita ,perwujudan kegiatan kita. 

Artinya kita tidak dapat bercerita kalau Administrasi nya tidak tertib, Kalau administrasi nya valid semua akan dapat diketahui apa saja yang sudah dilakukan PKK. "tuturnya.  (fan)

Posting Komentar

0 Komentar