Ketua PJI Tulungagung Mengunjungi RS dr. ISKAK, Selain Keberhasilan Yang di Capai Ingin Mengetahui Pelayanan Terhadap Pasien



TULUNGAGUNG - Baru baru ini prestasi Internasional Hosfital Federation ( IHF ) yang di raih RS ( rumah sakit ) dr. Iskak untuk tingkat nasional menjadi kebanggaan masyarakat tulungagung juga jadi perhatian khusus bagi ketua PJI ( Persatuan Jurnalistik Indonesia ) Kabupaten Tulungagung, Kukuh yang juga salah satu pengurus YJDB  ( Yayasan Jati Diri Bangsa) provinsi, pada Senin (23/12).

Pertemuan Kukuh dengan humas rumah sakit dr.Iskak, M. Rifa'i menyampaikan, rasa bangganya sebagai putra daerah, bahwa rumah sakit dr.iskak tulungagung mampu meraih tingkat internasional, kemudian iapun ingin membahas program kerjasama terkait pelayanan transparan dan berkualitas, maka Persatuan jurnalistik indonesia di tulungagung action dalam mempublikasikannya, karena system penerimaan pasien BPJS  yang kita tahu tidak semua pemegang BPJS mendapatkan pelayanan yang baik serta kehadiran dokter di waktu jam kerja dan antrian berjam jam sipasien pagi sampai sore yang harus di perhatikan keselamatan kesehatannya, jelas Kukuh. 

Kemudian humas menyampaikan, pasien BPJS yang terlayani melihat kondisi pasien kronis atau tidak, ketika pasien kita terima BPJS pasien tidak aktif mau tidak mau kita tidak bisa menerima, namun, kita tetap memberikan perawatan walaupun sipasien tidak punya uang itu hak mereka kita harus layani seperti yang di sampaikan Direktur rumah sakit dr.Isak Tulungagung, Suoriyono. 

Sedangkan terjadinya antrian pasien di rumah sakit karena rujukan dari luar kota waktu subuh pasien sudah mengantri. Untuk dokter bedah kita masih kekurangan sudah kita ajukan kesulitan yang kita hadapi, yang terjadi kita belum mendapatkan dokter bedah seperti yang di harapkan masyarakat. Dalam hal mengenai di siplin masih kita tingkatkan, kompleksitas rumah sakit banyak hal,  jelasnya.

Atas masukan itu humas menyambutnya dengan baik akan terus melakukan evaluasi terus melakukan perubahan walau pelayanan  belum maximal, yang kita berikan kepada masyarakat yaitu kesehatan.  Rumah sakit adalah satu ujud " Low Cist High Quality", kerjasama di internal, lembaga masyarakat, dan pemerintah kolaborasi  ini yang paling di harapkan, tambahnya. (Rid/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar