Pacu Kreatifitas dan Potensi Siswa Melalui Berbagai Kegiatan Dalam Rangka HUT Ke 35 SMP Negeri 4 Kota Probolinggo

Yanto S.Pd, KS SMP4 kota Probolinggo,Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT.

PROBOLINGGO - Sebagai wujud menumbuh kembangkan kreatifitas siswa baik dibidang akademik maupun non akademik,  maka pengurus SMP Negeri 4 kota Probolinggo mengadakan kegiatan yang intinya digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun sekolah tersebut. Adapun kegiatan yang diadakan yakni pentas seni yang menampilkan atraksi dari kelas masing-masing, kemudian jalan santai, Seni dan Musik serta Bazar, dan dmulai tanggal 16 hingga 17 Desember 2019.

Menurut Yanto S.Pd,  Kepala SMP 4 kota Probolinggo yang berhasil diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang selalu digelar saat memperingati ulang tahun sekolah ini. “Kegiatan dalam rangka HUT SMP 4 ini diadakan selama dua hari, sedangkan tujuandigelarnya sejumlah kegiatan yakni untuk meningkatkan kreatifitas siswa bisa tumbuh dan berkembang untuk kedepannya.”Ujarnya.

Lebih lanjut Yanto mengungkapkan terima kasih pada semua pihak termasuk komite sekolah, Disdikpora serta dewan guru yang berupaya dan mendukung adanya kegiatan ini sehingga dapat terwujud dengan sukses “Kedepan kegiatan ini dapat berkesinambungan dapat dilaksanakan. Siapapun Kepala sekolahnya di sekolah ini dapat merealisasikan kegiatan ini yang merupakan cirri khas SMP4. Begitu juga animo Masyarakat yang cukup baik sehingga ada ketertarikan Masyarakat untuk menitipkan anak mereka ke sekolah ini.”tambahnya.

Sementara Jono, bagian kesiswaan sekolah ini (SMPN 4 kota Probolinggo) saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT SMP ini, dibagi dua “Untuk hari senin, kita fokus pada agenda seni. Sedangkan hari selasa merupakan puncak dari memperingati HUT yakni dengan menggelar tari massal, Jalan sehat pembagian doorprice. Dengan sekolah mengadakan kegiatan seperti ini, semoga bisa memunculkan bakat dan potensi yang dimilki anak didik baik akademik maupun non akademik yang selama belum maksimal dapat tersalurkan, sehingga muaranya bisa menunjukkan prestasinya”Ungkapnya.

Pantauan wartawan media ini terhadap kegiatan yang diadakan SMP Negeri 4 kota Probolinggo ini, semua berjalan lancer seperti yang diharapkan panitia. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus dilangsungkan setiap tahun.”ujar Yanto, KS SMP4. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar