SMPN 3 Tampilkan Prestasi dan Kreatifitas Siswa Dalam Ajang SPKP Ke V Tahun 2019


Sumatri saat menerima kinjungan Walikota Hadi Zainal Abidin di stan SMPN 3 dalam ajang SPKP ke 5 tahun 2019.

PROBOLINGGO - Melalui tema yang diusung dalam kegiatan Semarak Pagi Kecamatan kota Probolinggo (SPKP) ke 5 Tahun 2019 yakni; “Dengan SemangaT hari Ibu, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Anak Bangsa yang Maju dan Mandiri” SMPN 3 berupaya agar ajang ini mampu memberi inspirasi bagi semua elemen untuk selalu memprioritaskan pendidikan untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berwawasan keilmuan yang tinggi.

Adalah bentuk partisipasi SMPN 3 kota Probolinggo dalam mendukung program pemerintah kota  dalam even SPKP yang dilaksanakan di lapangan kelurahan Jati kecamatan Mayangan kota Probolinggo, Minggu (22/12). Dalam keikutsertaannya diajang tersebut, SMPN 3 kota Probolinggo menampilkan sejumah informasi terkait prestasi siswa sekolah ini dalam berbagai ajang lomba baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Sumantri S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 3 kota Probolinggo saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam momen SPKP ke V ini, lembaga pendidikan yang dipimpinnya menampilkan sejumlah informasi terkait prestasi yang diraih siswa serta menampilkan hasil produk unggulan sekolah ini yang bahan dasarnya dari Jeruk purut. 

“Dalam SPKP kali ini, kami sengaja menampilkan info seputar prestasi yang diraih anak-anak. Selain itu kami juga menampilkan hasil kreatifitas siswa berupa produk ungula dari jeruk purut,” ujarnya.

Foto bersama  Walikota dan KS SMPN 3 berpose dengan siswa berprestasi.
Lebih lanjut Sumantri menambahkan selama ini sejumlah prestasi dapat diraih oleh siswa siswi SMPN 3 yakni pada ajang renang di Jakarta beberapa bulan lalu yang diraih anak regular dan mendapat medali Perunggu, Perak dan Emas. “Begitu juga dengan siswa inklusif yang dapat menunjukkan prestasinya dalam ajang yang sama (renang) dan memperoleh medali perunggu dan perak. Tentunya semua prestasi dan penghargaan ini berkat dukungan dan kerjakeras dari dewan guru, staf adminstrasi yang pada akhir tahun 2019 ini, SMPN 3 melimpah dengan prestasi,” tambahnya.

Pantauan wartawan Soerabaia Newsweek terhadap perkembangan metode pembelajaran di sekolah ini, dari tahun ke tahun menunjukkan kemajuan yang signifikan baik dari segi prestasi akademik maupun non akademik. Begitu juga dengan predikat sekolah ini sebagai juara Adiwiyata tingkat Nasional, makin menambah deretan prestasi.

Tampilan SMPN 3 dalam ajang SPKP ke V tahun 2019 ini membuat Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan apresiasinya. “Hal yang patut mendapat respon dari semua pihak atas prestasi yang diraih oleh lembaga pendidikan ini (SMPN 3). Semoga prestasi ini akan semakin meningkat di masa yang akan dating dan sekolah ini makin dipercaya Masyarakat untuk menitipkan anaknya di lembaga pendidikan ini,” imbuh Walikota saat berkunjung ke stand sekolah ini.

“Mudah-mudahan ke depannya di tahun 2020, SMPN 3 semakin jaya, semakin mendapat hati dan dipercaya Masyarakat untuk mencetak dan mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Sumantri S.Pd, M.Pd., Kepala Sekolah SMPN 3 kota Probolinggo. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar